kontan.co.id
banner langganan top
| : WIB | INDIKATOR |
  • EMAS 1.930.000   0   0,00%
  • USD/IDR 16.230   -112,00   -0,69%
  • IDX 7.214   47,18   0,66%
  • KOMPAS100 1.053   7,20   0,69%
  • LQ45 817   1,53   0,19%
  • ISSI 226   1,45   0,65%
  • IDX30 427   0,84   0,20%
  • IDXHIDIV20 504   -0,63   -0,12%
  • IDX80 118   0,18   0,16%
  • IDXV30 119   -0,23   -0,19%
  • IDXQ30 139   -0,27   -0,20%

Penjualan sedan semester I turun 5,15%


Minggu, 23 Juli 2017 / 22:34 WIB
Penjualan sedan semester I turun 5,15%


Reporter: Eldo Christoffel Rafael | Editor: Dupla Kartini

JAKARTA. Penjualan mobil sedan terus menurun. Data Gaikindo mencatat penjualan pabrikan ke diler atau wholesales semester I-2017 sejumlah 5.180 unit atau turun 5,15% dari periode yang sama tahun sebelumnya mencapai 5.461 unit.

Kukuh Kumara, Sekretaris Umum (Sekum) Gabungan Industri Kendaraan Bermotor Indonesia (Gaikindo) mengatakan, mobil sedan bisa berkembang di Indonesia. “Asal teknologi kendaraan tersebut dapat terjangkau oleh daya beli masyarakat,” katanya, Minggu (27/7).

Meski demikian Agen Tunggal Pemegang Merk (ATPM) tetap optimistis terhadap penjualan di semester kedua. Department Manager Public Relations PT Mercedes-Benz Distributions Indonesia, Dennis Kadaruskan, mengatakan pihaknya yakin semua produk Mercedes Benz bisa memberikan kontribusi positif.

”Mercedes memiliki kelas mewah dan punya teknologi terkini dalam seluruh segmen,” kata Dennis saat dihubungi KONTAN, Minggu (23/7)

Dari data Gaikindo tercatat penjualan sedan Mercedes Benz keseluruhan dari semester I-2017 sebanyak 917 unit atau turun dari periode sama tahun lalu sebanyak 1.044 unit. Di lini sedan produsen Jerman ini punya lini produk C-Class, E-Class dan S-Class di kisaran harga di atas Rp 1 miliar.

“Saat ini kami punya 23 cabang diler di seluruh Indonesia,” kata Dennis.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News




TERBARU
Kontan Academy
AYDA dan Penerapannya, Ketika Debitor Dinyatakan Pailit berdasarkan UU. Kepailitan No.37/2004 Digital Marketing for Business Growth 2025 : Menguasai AI dan Automation dalam Digital Marketing

[X]
×