Reporter: Amalia Nur Fitri | Editor: Noverius Laoli
KONTAN.CO.ID - JAKARTA. PT Toyota Astra Motor (TAM) mencatat penjualan mobil sebanyak 276.820 unit per Oktober 2022. Jumlah ini meningkat 20,53% dibandingkan dengan periode yang sama tahun lalu di angka 228.661 unit.
Direktur Pemasaran TAM Anton Jimmy Suwandi mengatakan pihaknya penjualan mobil masih terus akan mencetak tren positif hingga akhir tahun.
"Di Toyota, salah satu segmen yang paling besar komposisi penjualannya adalah MPV yang berkontribusi 58%ke penjualan. Lalu disusul SUV dengan kontribusi 27%," ujarnya kepada Kontan, Rabu (23/11).
Baca Juga: Toyota Mulai Jual Kijang Innova Zenix Hybrid Produksi Lokal, Berapa Harganya?
Lebih lanjut, Avanza juga menjadi brand paling laris Toyota yang menyumbang penjualan sebesar 51.717 unit per Oktober 2022. Lalu Innova menyumbang penjualan di angka 38.995 unit dan Toyota Rush sebesar 36.978 unit.
Anton juga membuka sedikit rencana kerja pada 2023 dengan tetap fokus pada model-model yang sudah ada dan menjadi favorit masyarakat, serta fokus pada mobil elektrifikasi.
"Untuk tahun 2023, selain fokus dengan model-model yang sudah ada dan jadi favorit, kami juga berharap model-model elektrifikasi bisa tumbuh berkembang di tahun - tahun mendatang dan bisa memberikan kontribusi lebih ke penurunan emisi karbon," sambung dia.
Baca Juga: Penjualan Kendaraan Masih Ngegas, Begini Prospek Saham Emiten Otomotif
Sebagai informasi, TAM juga baru saja meluncurkan produk baru berjenis eletrifikasi hybrid bertajuk Innova Hybrid. Anton mengatakan mendapatkan respons positif baik dari dealer dan media.
"Ini artinya tidak cuma Innovanya tetapi juga teknologi hybridnya diterima dengan baik. Nanti kalau sudah ada data yang bisa dishare akan kami share ya," ujarnya.
Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News