kontan.co.id
banner langganan top
| : WIB | INDIKATOR |
  • LQ45935,51   7,16   0.77%
  • EMAS1.335.000 1,06%
  • RD.SAHAM 0.05%
  • RD.CAMPURAN 0.03%
  • RD.PENDAPATAN TETAP 0.00%

Penyelamatan Kapal MT Kristin, PIS Beri Penghargaan untuk Tim Polairud dan Basarnas


Jumat, 02 Juni 2023 / 18:08 WIB
Penyelamatan Kapal MT Kristin, PIS Beri Penghargaan untuk Tim Polairud dan Basarnas
ILUSTRASI. PIS Turut Dampingi KNKT dan KLHK, Dukung Investigasi dan Mitigasi Kapal MT Kristin.


Reporter: Tendi Mahadi | Editor: Tendi Mahadi

KONTAN.CO.ID - JAKARTA. PT Pertamina International Shipping (PIS) menyerahkan apresiasi berupa penghargaan kepada tim Direktorat Kepolisian Perairan dan Udara (Ditpolairud) Polda NTB, Ditpolair Korpolairud Baharkam Polri (Kapal Polisi Baladewa-8002), dan Badan Nasional Pencarian dan Badan Nasional Pencarian dan Pertolongan (Basarnas) Mataram atas jasa kedua instansi tersebut dalam upaya penyelamatan dan penanganan insiden kapal MT Kristin. 

“PIS berterima kasih dan memberikan apresiasi kepada Ditpolair dan Basarnas dalam aksi cepat tanggap penyelamatan kapal MT Kristin yang mengangkut BBM Pertamina. Semoga hal ini bisa menjadi momen untuk menjalin hubungan lebih baik antara PIS, Basarnas, dan Ditpolairud,” ujar Direktur SDM dan Penunjang Bisnis PIS Surya Tri Harto dalam keterangannya, Jumat (2/6).

Surya berharap dengan silaturahmi yang telah terjalin, koordinasi dalam mengantisipasi risiko dan mitigasi insiden ke depannya bisa berjalan dengan lancar dengan para pihak. Insiden yang telah terjadi, sekaligus menjadi pembelajaran berarti bagi para pihak untuk terus meningkatkan kewaspadaan sekaligus layanan perusahaan. 

Baca Juga: Menhub Bahas Perkembangan Kerja Sama Proyek MRT Rute Fatmawati-TMII dan LRT Bali

Penghargaan diserahkan oleh PIS sebagai bentuk apresiasi kepada dua lembaga yang telah banyak membantu dalam penanganan insiden lalu, bukan hanya aksi penyelamatan kru kapal tetapi juga penyelamatan kargo pasca insiden yang juga telah berhasil terangkut tanpa adanya dampak lingkungan. 

Kombes Pol Ditpolairud Polda NTB K.S Silitonga menerima hangat penghargaan yang diberikan oleh PIS. 

“Kami ucapkan terima kasih atas undangan dan pemberian reward , ini menjadi motivasi kepada kami untuk memberikan yang terbaik kepada masyarakat,” ujarnya. 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News




TERBARU

[X]
×