kontan.co.id
banner langganan top
| : WIB | INDIKATOR |
  • LQ45874,12   -12,06   -1.36%
  • EMAS1.329.000 -0,67%
  • RD.SAHAM 0.05%
  • RD.CAMPURAN 0.03%
  • RD.PENDAPATAN TETAP 0.00%

Per 31 Maret 2024, Total Biaya Eksplorasi Antam (ANTM) Mencapai Rp 17,43 Miliar


Minggu, 21 April 2024 / 08:33 WIB
Per 31 Maret 2024, Total Biaya Eksplorasi Antam (ANTM) Mencapai Rp 17,43 Miliar
ILUSTRASI. Foto udara pabrik pengolahan nikel milik PT Aneka Tambang Tbk di Kecamatan Pomalaa, Kolaka, Sulawesi Tenggara, Senin (24/8/2020). PT Aneka Tambang Tbk (Antam) mencatat pertumbuhan positif kinerja produksi unaudited komoditas feronikel pada periode triwulan ke-2 tahun 2020 sebesar 6.447 ton nikel dalam feronikel (TNi) atau naik sebesar dua persen dibandingkan kuartal sebelumnya. ANTARA FOTO/Jojon/wsj.


Reporter: Yudho Winarto | Editor: Yudho Winarto

KONTAN.CO.ID - ​JAKARTA. PT Aneka Tambang Tbk (ANTM) atau ANTAM dengan bangga mengumumkan laporan eksplorasi untuk periode yang berakhir pada tanggal 31 Maret 2024.

Kegiatan eksplorasi ANTAM sampai dengan tanggal 31 Maret 2024 berfokus pada emas, nikel, dan bauksit dengan total biaya awal (belum diaudit) sebesar Rp17,43 miliar.

“ANTAM secara konsisten mengimplementasikan kebijakan strategis dalam pengelolaan biaya yang tepat dan efisien, guna memaksimalkan kinerja komoditas nikel, emas, dan bauksit,” kata Syarif Faisal Alkadrie, Corporate Secretary Division Head melalui siaran persnya, Minggu (21/4).

Baca Juga: Harga Emas Antam Hari Ini Tetap di Level Rp 1.347.000 Per Gram, Minggu (21/4)

EMAS

Hingga 31 Maret 2024, ANTAM telah melakukan aktivitas eksplorasi emas di Pongkor, Jawa Barat. Di Pongkor, ANTAM melakukan pengeboran bawah tanah dan pengeboran permukaan.

Baca Juga: Aneka Tambang (ANTM) Siap Genjot Produksi pada Tahun Ini

NIKEL

Kegiatan eksplorasi nikel hingga 31 Maret 2024 dilakukan di Pomalaa, Sulawesi Tenggara. Di Pomalaa, ANTAM melakukan pemetaan geologi, pengambilan sampel inti, logging inti, pengukuran & pengukuran ulang grid, pemasangan meterstick dan pengeboran single tube.

BAUKSIT

Kegiatan eksplorasi bauksit hingga 31 Maret 2024 dilakukan di Tayan, Kalimantan Barat. Di kawasan tersebut, kegiatan eksplorasi meliputi pemetaan geologi, pengukuran grid/poligon, pengukuran GPS geodetik, lubang uji, lubang uji logging, pengambilan sampel lubang uji dan pengukuran batuan.

Baca Juga: Kilau Harga Emas Dongkrak Cuan Emiten Tambang

ANTAM melalui Unit Geomin melaksanakan kegiatan eksplorasi mineral secara terpadu yang meliputi kegiatan survei wilayah, eksplorasi ekologi, eksplorasi geofisika, survei geodesi, pemboran, analisa fisika dan kimia, perhitungan cadangan dan sumber daya mineral yang didukung oleh Sistem Informasi Geografis yang terintegrasi.

“Kegiatan eksplorasi dilakukan untuk memastikan kecukupan sumber daya mineral strategis dan potensi cadangan Perseroan. Kegiatan eksplorasi nikel bertujuan untuk mendukung keberlangsungan operasi dan inisiasi pengembangan hilirisasi nikel Perusahaan,” pungkasnya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News




TERBARU
Kontan Academy
Success in B2B Selling Omzet Meningkat dengan Digital Marketing #BisnisJangkaPanjang, #TanpaCoding, #PraktekLangsung

[X]
×