kontan.co.id
banner langganan top
| : WIB | INDIKATOR |
  • LQ45769,82   10,44   1.37%
  • EMAS915.000 -0,44%
  • RD.SAHAM -0.01%
  • RD.CAMPURAN 0.00%
  • RD.PENDAPATAN TETAP -0.03%

Peralihan TCash ke LinkAja bermasalah karena jumlah pengunduhan tinggi


Jumat, 22 Februari 2019 / 19:00 WIB
Peralihan TCash ke LinkAja bermasalah karena jumlah pengunduhan tinggi

Reporter: Harry Muthahhari | Editor: Yoyok

KONTAN.CO.ID - JAKARTA. Layanan keuangan elektronik milik Telkomsel T-Cash, kini beralih nama menjadi LinkAja, menjadi sorotan penggunanya. Di Twitter, banyak pengguna yang mengeluhkan karena mengalami kendala migrasi dari T-Cash ke LinkAja.

Akun @Wahyu12727868 misalnya mengeluhkan karena tidak bisa login ke aplikasi LinkAja. Sebelumnya, pemilik akun tersebut merupakan pengguna T-Cash wallet. Kemudian akun @kurniawanardhy_ juga mengeluhkan hal yang sama. “Kenapa pas mau pindah dari T-Cash ke LinkAja gabisa mulu ya? Sudah enam kali nyoba sama aja,” cuitnya pada hari ini, Jumat (22/2).


Cuitan serupa juga banyak ditulis oleh akun lain di mana isu utamanya adalah kegagalan untuk login di aplikasi baru, LinkAja.

PT Fintek Karya Nusantara (Finarya) selaku operator dari aplikasi tersebut yang merupakan anak usaha Telkomsel menjelaskan bahwa aplikasi LinkAja saat ini sedang dalam upgrade sistem karena jumlah pengunduhan tinggi.

“Tim teknis LinkAja sedang berupaya untuk mempermudah akses pelanggan untuk masuk ke aplikasi ini,” kata Direktur Finarya Danu Wicaksana melalui keterangan yang diterima Kontan.co.id melalui Singue Kilatmaka, Manager Media Relation Telkomsel, Jumat (22/2).

Danu menegaskan, bahwa akun T-Cash pelanggan akan tetap aman dan saldo pelanggannya tak akan hilang. “Kami menyampaikan permohonan maaf atas ketidaknyamanan dalam mengakses layanan LinkAja,” tambahnya.

Berdasarkan pengumuman di website resmi T-Cash, Linkaja adalah layanan keuangan elektronik dari empat perusahaan BUMN yaitu Telkomsel, Bank Mandiri, BRI, BNI dan BTN. Sebagai gambaran, LinkAja bisa digunakan untuk pembayaran tagihan misalnya listrik, air, asuransi, internet.

Selain itu LinkAja juga bisa digunakan untuk bertransaksi di merchant baik lokal maupun nasional, pembayaran moda transportasi, pembelian online dan transfer saldo antar pelanggan.

Terkait perubahan itu, pengguna T-Cash bisa melakukan update aplikasi di google play store di Android dan Appstore iOS yang mulai bisa dilakukan kemarin, Kamis (21/2). Jika pengguna T-Cash tidak melakukan update aplikasi, maka pengguna tidak bisa melakukan transaksi menggunakan saldo yang ada.

DONASI, Dapat Voucer Gratis!
Dukungan Anda akan menambah semangat kami untuk menyajikan artikel-artikel yang berkualitas dan bermanfaat.

Sebagai ungkapan terimakasih atas perhatian Anda, tersedia voucer gratis senilai donasi yang bisa digunakan berbelanja di KONTAN Store.



TERBARU

[X]
×