kontan.co.id
banner langganan top
| : WIB | INDIKATOR |
  • LQ45967,66   -0,06   -0.01%
  • EMAS923.000 0,00%
  • RD.SAHAM 0.78%
  • RD.CAMPURAN 0.49%
  • RD.PENDAPATAN TETAP 0.11%

Perbanyak cara pembayaran, Blibli gandeng OVO


Senin, 13 Juli 2020 / 14:55 WIB
Perbanyak cara pembayaran, Blibli gandeng OVO
ILUSTRASI. Program Belanja di Blibli Bayar Pakai OVO.

Reporter: Annisa Fadila | Editor: Khomarul Hidayat

KONTAN.CO.ID - JAKARTA. Platform e-commerce Blibli menggandeng PT Visionet International (OVO) guna memudahkan masyarakat dalam melakukan transaksi belanja di platform Blibli. Opsi pembayaran dengan OVO tersedia di Blibli mulai 1 Juli 2020 dan dapat digunakan untuk pembelanjaan ritel, produk digital (kecuali emas, pulsa dan top up e-money), serta pembayaran tagihan.

Nantinya, pelanggan Blibli dapat bertransaksi menggunakan OVO untuk berbagai produk seperti  voucer gim, groceries, kecantikan & kesehatan, fesyen hingga smartphone. Tak hanya itu, pelanggan juga dapat membayar tagihan listrik PLN, tagihan air, iuran BPJS Kesehatan maupun zakat.

President of Public Relations Blibli Yolanda Nainggolan menyebutkan, Blibli menghadirkan pembayaran OVO guna melengkapi opsi pembayaran non tunai yang tersedia di platform Blibli.  “Kerja sama ini tentunya sejalan dengan tren cashless payment di antara pelanggan, khususnya kalangan milenial yang lebih memilih bertransaksi barang dan jasa menggunakan uang elektronik,” ujarnya dalam siaran resmi yang diterima Kontan.co.id (13/7).

Baca Juga: Biaya topup OVO kembali naik, bagaimana dengan LinkAja dan GoPay ?

Saat ini pelanggan Blibli bisa memilih salah satu dari 9 metode pembayaran yang didukung oleh total 37 mitra pembayaran. Metode pembayaran tersebut termasuk diantaranya uang elektronik, kartu kredit/kartu debit, internet banking, dan transfer virtual account. Selain itu, Blibli tetap menjalin kerjasama dengan berbagai mini market untuk menerima pembayaran melalui jaringan toko tersebut.

Head of Public Relations OVO Sinta Setyaningsih melihat tren pergeseran transaksi ke arah digital dan penjualan secara online yang terus meningkat, sehingga OVO terus menjalin kolaborasi strategis dengan berbagai mitra, untuk menjaga stabilitas ekonomi seraya mendukung transisi dari transaksi offline ke online

“Kolaborasi OVO dan Blibli memungkinkan pengguna untuk menikmati pengalaman berbelanja yang lancar, aman, bebas hambatan melalui gadget dan ponsel pintar mereka. Kami berharap pengguna bisa mendapatkan pengalaman belanja yang seamless,” ujar Sinta.

Asal tahu saja, untuk menandai kolaborasi tersebut, Blibli dan OVO menawarkan gelaran program belanja dimana setiap pembayaran transaksi belanja di Blibli dengan menggunakan pembayaran OVO akan memperoleh diskon 30% maksimum Rp 10.000 tanpa minimum transaksi, dengan kode voucher BLI-OVO.

Program ini akan berlangsung selama periode transaksi antara 13 Juli – 11 Agustus 2020, Blibli dan OVO akan menyediakan sebanyak 350 voucher per hari. Melalui Gerakan ini pula, diharapkan dompet digital mampu memulihkan ekonomi nasional.

Baca Juga: Transaksi non tunai naik signifikan, dompet digital pilih tingkatkan layanan

DONASI, Dapat Voucer Gratis!
Dukungan Anda akan menambah semangat kami untuk menyajikan artikel-artikel yang berkualitas dan bermanfaat.

Sebagai ungkapan terimakasih atas perhatian Anda, tersedia voucer gratis senilai donasi yang bisa digunakan berbelanja di KONTAN Store.



TERBARU

[X]
×