kontan.co.id
banner langganan top
| : WIB | INDIKATOR |
  • LQ45913,59   -9,90   -1.07%
  • EMAS1.319.000 0,00%
  • RD.SAHAM 0.05%
  • RD.CAMPURAN 0.03%
  • RD.PENDAPATAN TETAP 0.00%

Percantik gerai, Trans Retail targetkan pengunjung naik lima kali lipat


Senin, 22 Oktober 2018 / 16:46 WIB
Percantik gerai, Trans Retail targetkan pengunjung naik lima kali lipat
ILUSTRASI. TRANSmart dari Trans Retail Indonesia


Reporter: Andy Dwijayanto | Editor: Handoyo .

KONTAN.CO.ID - JAKARTA. PT Trans Retail Indonesia terus melakukan ekspansi tahun ini, tak hanya membangun gerai baru, perusahaan juga mempercantik gerai eksisting. Pemilik gerai Carrefour, Transmart dan Groserindo tersebut menerapkan konsep baru untuk gerai lawas.

Satria Hamid Ahmadi, VP Corporate Communications Trans Retail menyampaikan pekan ini pihaknya merelaunch dua gerainya yakni Carrefour Lebak Bulus dan Transmart Cempaka Putih. Konsepnya menawarkan tenant mix yang lebih banyak untuk memenuhi demand pelanggan.

"Dengan konsep seperti ini, akan memberikan kontribusi tambahan traffic pengunjung, bisa meningkat 4-5 kali lipat dari normal rata-rata harian," ujarnya di Jakarta, Senin (22/10).

Selain itu, dengan menambah tenant perusahaan juga menjangkau segmen market yang lebih luas. Sehingga gerai-gerai miliknya tidak hanya menyasar segmen keluarga untuk berbelanja kebutuhan sehari-hari tetapi juga menyasar segmen yang lebih muda.

"Shop more, stay longer itu karakteristik pelanggan kami. Dengan begitu mereka akan lebih happy berbelanja tidak hanya untuk kebutuhan rumah tapi kami lengkapi termasuk F&B," lanjutnya.

Menurutnya dengan hadirnya brand-brand baik F&B maupun tenant lainnya akan membuat daya tarik untuk gerainya. Sebagai contoh, di Carrefour Lebak Bulus yang hari ini relaunch sebelumnya hanya ada 16 tenant saja, namun saat ini sudah menjadi 24 tenant dan ke depan akan bertambah 4 lagi.

"Tentunya kami akan hadirkan tenant baru, brand-brand famous. Intinya kami memang ingin maintain konsumen kami dan mencari konsumen baru khususnya anak-anak milenial yang suka nongkrong, jadi ini terintegrasi jadi kawasan destinasi belanja," katanya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News




TERBARU
Kontan Academy
EVolution Seminar Supply Chain Management on Sales and Operations Planning (S&OP)

[X]
×