kontan.co.id
banner langganan top
| : WIB | INDIKATOR |
  • LQ45920,31   -15,20   -1.62%
  • EMAS1.345.000 0,75%
  • RD.SAHAM 0.05%
  • RD.CAMPURAN 0.03%
  • RD.PENDAPATAN TETAP 0.00%

Peritel fesyen sudah siapkan stok untuk Ramadan sejak awal tahun


Kamis, 21 Maret 2019 / 19:24 WIB
Peritel fesyen sudah siapkan stok untuk Ramadan sejak awal tahun


Reporter: Andy Dwijayanto | Editor: Tendi Mahadi

KONTAN.CO.ID - JAKARTA. Menjelang Ramadan dan Lebaran, peritel fesyen kian sibuk untuk meningkatkan stok. Wajar saja, pasalnya saat momentum tersebut penjualan peritel bisa meningkat berkali-kali lipat, oleh karena itu, persiapan yang dilakukan juga jauh-jauh hari.

FX Afat Adinata Nursalim, Direktur Utama PT Mega Perintis Tbk (ZONE) menyampaikan pihaknya sudah melakukan peningkatan stok sejak awal tahun. Hal ini biasa dilakukan peritel di segmen fesyen karena memang demand yang ada pada saat momentum tersebut sangat besar.

“Di awal tahun sudah kita siapkan, persiapan beli bahan dan produksinya buat Lebaran itu sejak awal tahun,” ujarnya kepada Kontan.co.id, Kamis (21/3)

Oleh karena itu, kendati baru akan masuk bulan Ramadan dan Lebaran dalam dua bulan, dirinya menyampaikan tidak akan bermasalah dari sisi stok dan produksi. Ia juga menjelaskan selalu mengeluarkan produk khusus dan terbaru untuk menjaring minat beli pelanggan.

“Kalau kami tidak siapkan dari sekarang ya kalau sudah mendekati lebaran stoknya tidak mencukupi, pemain fesyen kan pasti sudah stok jauh-jauh hari,” lanjutnya.

Senada, PT Tozy Sentosa pemilik gerai Centro Department Store juga menyatakan sudah mulai meningkatkan stok barang untuk mengantisipasi demand pada saat Ramadan dan lebaran. Tidak hanya fesyen, seluruh stok produk di gerai-gerai miliknya sudah mulai ditingkatkan sejak bulan lalu.

“Sudah, persiapan sudah dari akhir Februari untuk all departement harus siapkan produknya tanpa kecuali antara lain apparel, aksesoris, shoes & bag, ladies, man, kids, cosmetics & fragrances dan home & living,” tutur Pelly Sianova, Advertaising and Promotion Senior Manager Centro Department Store.

Sedangkan PT Metropolitan Retailmart secara bertahap juga terus meningkatkan produk-produknya. Pemilik gerai Metro Department Store itu menyatakan sudah mulai meningkatkan stok sejak awal tahun untuk semua produk, khususnya fesyen.

“Kalau persiapan dari awal tahun kami sudah intens koordinasi baik internal maupun eksternal, Fesyen masih mendominasi (penjualan) periode Ramadan dan Lebaran,” tutup Scesilia Febiana, Head of Marketing Communications PT Metropolitan Retailmart.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News




TERBARU
Kontan Academy
Supply Chain Management on Sales and Operations Planning (S&OP) Negosiasi & Mediasi Penagihan yang Efektif Guna Menangani Kredit / Piutang Macet

[X]
×