kontan.co.id
banner langganan top
| : WIB | INDIKATOR |
  • EMAS 1.499.000   -40.000   -2,60%
  • USD/IDR 15.935   -60,00   -0,38%
  • IDX 7.246   -68,22   -0,93%
  • KOMPAS100 1.110   -11,46   -1,02%
  • LQ45 880   -11,76   -1,32%
  • ISSI 222   -0,92   -0,41%
  • IDX30 452   -6,77   -1,48%
  • IDXHIDIV20 545   -7,80   -1,41%
  • IDX80 127   -1,32   -1,03%
  • IDXV30 136   -1,06   -0,77%
  • IDXQ30 150   -2,29   -1,50%

Perkuat bisnis bioskop, Cinemaxx gandeng Movio


Senin, 27 April 2015 / 15:47 WIB
Perkuat bisnis bioskop, Cinemaxx gandeng Movio
ILUSTRASI. Kim Rae Won dalam perannya sebagai detektif di drama Korea The First Responders yang bisa ditonton di Disney+.


Reporter: Merlinda Riska | Editor: Yudho Winarto

JAKARTA. Bioskop besutan keluarga Lippo, Cinemaxx bekerjasama dengan perusahaan analitik global, Movio Cinema Analytics and and Targeted Marketing Software yang terintegrasi dengan Vista Cinema Point-of-Sale Technology. Cinemaxx bekerjasama untuk program Movio Cinema Software-As-Solution.

Kerjasama ini akan memungkinkan Cinemaxx untuk terlibat langsung dengan penontonnya dengan mempelajari preferensi dan pilihan pembelian mereka, sehingga menawarkan pilihan lebih baik yang sesuai kepada penonton bioskop.

"Cinemaxx berkomitmen untuk menyediakan pengalaman sinema terbaik kepada penonton film di Indonesia. Bermitra dengan Movio, Cinemaxx dapat meningkatkan efektivitas dan daya tarik persembahan sinemanya kepada penonton film secara signifikan dengan demikian lebih menaikkan pengalaman sinema dari patron film di Indonesia," kata CEO Cinemaxx Brian Riady dalam rilisnya, Senin (27/4).

Informasi saja, Movio adalah perusahaan global dalam data, analisis, wawasan pemasaran, dan kreasi kampanye dan manajemen untuk exhibitor teater, studio dan distributor film.

CEO Movio Will Palmer menambahkan, pihaknya sangat bersemangat untuk berbisnis dengan Cinemaxx. Populasi Indonesia mencintai film namun ada kekurangan layar berkualitas yang tersedia berkaitan dengan populasi.

"Cinemaxx telah menyadari kesempatan itu dan berkomitmen untuk membawa produk berkualitas tinggi kepada penonton yang gemar menonton, khususnya mereka yang sebelumnya kurang terlayani di kota-kota di Indonesia," ujar dia.

Terlepas dari kelas menengah yang meningkat, demografi yang condong pada kaum muda dan populasi terbesar keempat dunia (250 juta), tahun lalu box office Indonesia hanya sejumlah 250 juta dolar, sebagian besar karena infrastruktur pertunjukan yang tidak memadai. Dengan hanya lebih dari 900 layar, Indonesia hanya memiliki satu layar untuk sekitar 270.000 orang. Sementara di Singapura perbandingannya cukup kontras yaitu satu layar untuk setiap 25.000 penduduk.

Diluncurkan tahun 2014, Cinemaxx siap untuk menjadi exhibitor film terbesar dan paling digemari di Indonesia dengan rencana lebih dari 2.000 layar di 85 kota selama 10 tahun ke depan, yang akan membuatnya menjadi exhibitor paling dominan di Indonesia.

Sebagai bagian dari komitmen untuk menyediakan patron dengan pengalaman hiburan film yang khas, Cinemaxx menawarkan format Ultra XD dan Cinemaxx Gold. Ultra XD adalah format layar raksasa dengan fitur layar lengkung ultra-lebar dan sistem proyeksi digital berkekuatan tinggi.

Sementara itu Cinemaxx Gold, persembahan premier Cinemaxx, menyediakan pengalaman kelas utama sesungguhnya dilengkapi pilihan makanan mewah dilayani oleh petugas yang dapat dipanggil dan kursi malas kulit bermotor ganda yang dapat direbahkan.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News



TERBARU
Kontan Academy
Kiat Cepat Baca Laporan Keuangan Untuk Penentuan Strategi dan Penetapan Target KPI Banking and Credit Analysis

[X]
×