kontan.co.id
banner langganan top
| : WIB | INDIKATOR |
  • LQ45921,14   1,63   0.18%
  • EMAS1.350.000 0,00%
  • RD.SAHAM 0.05%
  • RD.CAMPURAN 0.03%
  • RD.PENDAPATAN TETAP 0.00%

Perkuat Bisnis, Jastina (JAST) Teken MoU dengan Distributor Public Cloud Sotech


Kamis, 14 September 2023 / 16:17 WIB
Perkuat Bisnis, Jastina (JAST) Teken MoU dengan Distributor Public Cloud Sotech
ILUSTRASI. PT Jasnita Telekomindo Tbk (JAST).


Reporter: Vina Elvira | Editor: Tendi Mahadi

KONTAN.CO.ID - JAKARTA. PT Jasnita Telekomindo, Tbk (JAST) menandatangani MOU Kolaborasi Sales Public Cloud dengan distributor public cloud di Indonesia, PT Sosial Teknologi Indonesia (Sotech). 

Mengutip keterbukaan informasi Bursa Efek Indonesia (BEI) pada Kamis (14/9), dikatakan bahwa dengan adanya kolaborasi ini JAST dapat semakin memperkokoh bisnisnya dalam melayani para klien baik dari sektor korporasi maupun pemerintahan. 

“Hal ini terbukti dengan telah adanya beberapa permintaan dari klien JAST untuk melayani kebutuhan public cloud mereka, baik cloud dalam fungsi sebagai Infrastructur as a Service (IAAS), Platform as a Service (PAAS), maupun Software as a Service (SAAS),” ungkap Direksi Jasnita Telekomindo, dalam keterangannya. 

Sebagaimana diketahui, salah satu core bisnis JAST adalah sebagai penyelengara solusi contact center bagi korporasi, pemerintahan, dan UKM. 

Baca Juga: Pabrik Feronikel Aneka Tambang (ANTM) Masuk Tahapan First Metal Tapping

Beberapa korporasi yang menjadi pelanggan utama JAST antara lain BPJS Ketenagakerjaan, BPJS Kesehatan, Mandiri Inhealth, Grab dan lain-lain. Pelanggan-pelanggan ini memiliki nasabah yang sangat besar dan produk yang bermacam-macam serta kanal customer service yang beragam, meliputi kanal voice, chat, dan media sosial seperti WhatsApp Business, Facebook, Instagram dan lainnya. 

JAST diklaim telah berhasil mengembangkan solusi teknologi canggih untuk melayani penyelenggaraan customer service bagi para pelanggan para nasabah / pelanggan korporasi tersebut. 

Selain itu, JAST juga menyediakan solusi bagi penyelenggaraan contact center bagi instansi pemerintahan seperti Direktorat Jenderal Kekayaan Intelektual, SDPPI, APTIKA, BAKTI, Komite Ombusdman, Kementerian Keuangan, dan lainnya. 

Untuk pemerintahan Daerah, saat ini JAST telah bekerja sama dalam pemberian solusi penyelenggaraan layanan panggilan darurat 112 dengan lebih dari 80 kabupaten dan kota. 

“SOTECH merupakan salah satu partner distributor terbesar Alibaba Cloud Indonesia, SOTECH juga merupakan distributor bagi 3 pemain besar public cloud di Indonesia,” tandasnya. 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News




TERBARU
Kontan Academy
Success in B2B Selling Omzet Meningkat dengan Digital Marketing #BisnisJangkaPanjang, #TanpaCoding, #PraktekLangsung

[X]
×