kontan.co.id
banner langganan top
| : WIB | INDIKATOR |
  • EMAS 1.443.000   4.000   0,28%
  • USD/IDR 15.405   0,00   0,00%
  • IDX 7.812   13,98   0,18%
  • KOMPAS100 1.184   -0,59   -0,05%
  • LQ45 959   0,88   0,09%
  • ISSI 227   0,13   0,06%
  • IDX30 489   0,88   0,18%
  • IDXHIDIV20 590   1,24   0,21%
  • IDX80 134   -0,05   -0,04%
  • IDXV30 139   -1,25   -0,90%
  • IDXQ30 163   0,24   0,15%

Perkuat Inovasi dan Pembiayaan, Surge (WIFI) Gadeng Huaxin


Selasa, 21 Februari 2023 / 09:50 WIB
Perkuat Inovasi dan Pembiayaan, Surge (WIFI) Gadeng Huaxin


Reporter: Tendi Mahadi | Editor: Tendi Mahadi

KONTAN.CO.ID - JAKARTA. PT Solusi Sinergi Digital Tbk (WIFI) alias Surge menandatangani Nota Kesepahaman dengan China Huaxin Post and Telecom Technologies Co., Ltd. 

Kolaborasi strategis ini terkait dengan pemanfaatan keunggulan teknologi Huaxin dalam menyediakan layanan inovatif untuk memenuhi permintaan pelanggan untuk secara sinergis membantu Surge meningkatkan posisi pasarnya dan meningkatkan pangsa pasarnya serta mendukung Surge dalam mengembangkan area bisnis baru.

Penandatanganan MoU akan meningkatkan potensi jaringan, kinerja, dan kemampuan pengembangan bisnis Surge melalui pemanfaatan pengalaman dan keunggulan Huaxin dalam pembangunan jaringan transmisi optik, akses fixed broadband, jaringan radio 4G/5G, 5G FWA, IP, IoT, data center, optimalisasi jaringan, manajemen proyek, dan juga kemampuan pembiayaan.

Huaxin menyadari potensi tak terbatas dari ekosistem digital Surge, yang mencakup jaringan serat optik sepanjang 2800 Km di sepanjang rel kereta api, melintasi 591 kota besar maupun kota kecil di Pulau Jawa, potensi pendirian dan pemanfaatan ribuan tiang di sepanjang rel kereta api dan stasiun kereta api, pembangunan Edge Data Center (EDC) di setiap stasiun.

Baca Juga: Intip Jurus Phapros (PEHA) yang Proyeksikan Ekspor Naik 15% di 2023

Dan dengan didukung ekosistem internet yang kuat, populasi dengan kepadatan tinggi, pusat komersial, potensi universitas di sepanjang rel kereta api untuk melakukan penetrasi Fixed Wireless Access karena ekosistem kereta api adalah pusat peradaban yang dikembangkan di Pulau Jawa. 

Dengan keahlian Huaxin, keunggulan teknologi, pengalaman, dan kemampuan pembiayaan, kedua belah pihak yakin bahwa kolaborasi ini akan mencapai potensi optimalnya. Surge dan Huaxin akan memprioritaskan proses adopsi keahlian dan kemampuan Huaxin dalam pengembangan 5G fixed wireless access (FWA), konstruksi teknik telekomunikasi, konstruksi teknik elektro-mekanis dalam transportasi, keamanan publik, smart agriculture, in-building solutions (IBS) , Jaringan WiFi, pengembangan smart city, dan pengembangan smart industry park

Pada tahap awal, kerjasama ini diharapkan dapat mempercepat implementasi 5G FWA untuk mempenetrasi populasi yang padat di sepanjang jalur kereta, dengan target 10 juta pengguna di Indonesia.

“Dengan ditandatanganinya MoU dengan Huaxin, kami sangat yakin akan mempercepat pengembangan bisnis Surge dengan memanfaatkan jaringan fiber optic di sepanjang rel kereta api," kata CEO Surge, Hermansjah Haryono dalam keterangannya, Selasa (21/2).

"Kami sangat yakin dengan kemampuan teknis, keahlian, pengalaman, dan kemampuan pembiayaan dari Huaxin, dapat mempercepat ekosistem Surge untuk mencapai potensi maksimalnya dengan cepat, sehingga misi kami dalam menyediakan konektivitas berkualitas tinggi, andal, dan terjangkau untuk seluruh lapisan masyarakat Indonesia dapat diwujudkan untuk memperkuat kesejahteraan Nasional,” jelasnya.

Baca Juga: Menteng Heritage (HRME) Optimistis Kinerja di 2023 Lebih Tinggi dari Masa Pra Pandemi

Sementara Vice President Huaxin Tang Hui mengatakan sektor bisnis integrasi sistem dari China Huaxin memiliki pengalaman yang lama di bidang jaringan komunikasi operator, integrasi sistem industri transit kereta api dan digitalisasi perusahaan. 

"Kemampuan end-to-end kami seperti desain, pengiriman, pengoperasian, dan pemeliharaan turnkey projects telah sangat diapresiasi oleh pelanggan di banyak pasar internasional, termasuk jaringan broadband kabel dan wireless, proyek integrasi sistem transit kereta api, proyek pemberdayaan industri, dan proyek transformasi digital perusahaan," ungkap dia.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News




TERBARU
Kontan Academy
Supply Chain Management Principles (SCMP) Mastering Management and Strategic Leadership (MiniMBA 2024)

[X]
×