Sumber: TribunNews.com | Editor: Hendra Gunawan
JAKARTA. PT Aplikanusa Lintasarta berhasil mendapatkan sertifikat ISO 20000-1:2011. ISO ini merupakan standar internasional pertama untuk manajemen layanan teknologi informasi atau IT Service Management System (ITMS) dari British Standards Institution (BSI) pada kuartal ke-tiga tahun 2015 ini.
Lintasarta mendapatkan sertifikat ini setelah melalui proses audit surveillance yang cukup ketat dari auditor BSI. Dengan sertifikasi ini juga memastikan Lintasarta memiliki sertifikasi ISO yang lengkap, dimana sebelumnya telah memiliki ISO 9001:2008 tentang Sistem Manajemen Mutu, ISO 27001:2013 tentang Sistem Manajemen Keamanan Informasi, OHSAS 18001:2007 tentang Sistem Manajemen Kesehatan dan Keselamatan, dan ISO 14001:2004 tentang Sistem Manajemen Lingkungan.
DataCom & IT Services Director Lintasarta, Ginandjar, mengatakan, Lintasarta sangat menekankan akan kualitas layanan yang diberikan kepada pelanggan, sehingga kepemilikan ISO 20000-1:2011 menjadi sangat penting.
“Melalui sertifikasi ini, membuktikan bahwa Lintasarta telah melakukan transformasi dari perusahaan telekomunikasi menjadi perusahaan Information & Communications Technology (ICT) yang ditujukan kepada pelaku usaha di berbagai sektor industri,” kata Ginandjar dalam rilisnya, Senin (16/11).
Menurut Ginandjar, melalui ISO 20000, Lintasarta meningkatkan pelayanan mulai dari proses perencanaan, pembangunan atau distribusi layanan, pengoperasian, monitoring, dan pemeliharaan. Semua proses ini berstandar internasional mengacu kepada IT Infrastructure Library (ITIL).
Ginandjar menambahkan, Lintasarta memiliki solusi layanan yang lengkap untuk IT services seperti Data Center, Cloud Services, Managed Services yang terdiri dari Managed Router, Managed LAN, Managed WAN Optimizer, hingga penyediaan tenaga IT professional. “Pelaku industri tidak perlu ragu lagi untuk menggunakan layanan IT Services dari Lintasarta, karena telah terjamin kualitas layanannya hingga ke sisi layanan after sales service,” ujarnya
Sebagai info, Lintasarta, dengan kepemilikan ISO 20000-1:2011 mendapatkan audit surveillance setiap tahunnya untuk memastikan terjaganya kualitas layanan sesuai standar yang ditetapkan. Proses ini membuat Lintasarta akan terus menjaga kualitas layanan IT Services dengan baik kepada pelanggan. (Sanusi)
Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News