kontan.co.id
banner langganan top
| : WIB | INDIKATOR |
  • LQ45985,97   -4,40   -0.44%
  • EMAS1.222.000 0,41%
  • RD.SAHAM 0.05%
  • RD.CAMPURAN 0.03%
  • RD.PENDAPATAN TETAP 0.00%

Perkuat lini gaming, Metrodata Electronics (MTDL) tambah mitra Dell Alienware


Kamis, 12 Agustus 2021 / 20:01 WIB
Perkuat lini gaming, Metrodata Electronics (MTDL) tambah mitra Dell Alienware
ILUSTRASI. Warehouse Synnex Metrodata Indonesia.


Reporter: Amalia Nur Fitri | Editor: Handoyo .

KONTAN.CO.ID - JAKARTA. PT Metrodata Electronics Tbk (MTDL), emiten TeknologiInformasi dan Komunikasi (TIK) khususnya di bidang solusi digital serta distribusi hardware dan software, terus memperkuat lini gaming di tengah maraknya tren industri gaming di masa pandemi Covid-19 melalui anak usahanya PT Synnex Metrodata Indonesia (SMI) dengan menambah kemitraan bersama DELL Alienware.

Melalui kerja sama dengan DELL Alienware, SMI akan memasarkan dan menjual produk notebook gaming dan bertahap ke produk pheriperal gaming. Alienware merupakan merek anak usaha dari DELL yang fokus pada produk komputer game yang dipasarkan melalui merek DELL.

Susanto Djaja selaku Presiden Direktur MTDL mengatakan MTDL terus melengkapi produk dan solusi TIK sehingga dapat menghasilkan kinerja yang baik. Berkat kinerja yang cemerlang ini, pada tahun 2021 MTDL kembali masuk ke dalam jajaran “Forbes Best of the Best 2021: The 50 Best Companies” untuk yang kelima kalinya, yaitu tahun 2014, 2016, 2018, 2020, dan 2021.

Pada tahun 2021 MTDL meraih ranking ke 39 dalam kategori Technology Hardware and Equipment yang diumumkan di Majalah Forbes Indonesia edisi Agustus 2021. Ke depan, diharapkan MTDL dapat terus meraih kinerja yang baik.

Baca Juga: Metrodata Electeonics (MTDL) bersiap ekspansi ke perusahaan rintisan

Pencapaian ini tidak terlepas dari kinerja cemerlang MTDL yang terus bertumbuh, yaitu pada Semester I-2021 MTDL meraih pendapatan sebesar Rp7,7 triliun atau meningkat 23,5%. Pendorong pertumbuhan tersebut disebabkan oleh meningkatnya permintaan berbagai produk dan solusi TIK untuk mendukung digitalisasi

MTDL terus menambah produk, mitra global, dan solusi TIK yang diharapkan dapat terus meningkatkan kontribusi yang baik untuk kinerja MTDL ke depannya. Salah satunya adalah pada bidang gaming, yang mana penjualan produk gaming MTDL pada Semester I 2021 mencapai Rp712 miliar atau meningkat 66% YoY.

“Dalam segmen bisnis gaming, MTDL sudah menjual produk notebook, PC, graphic cards, keyboard mouse, monitor, headset, gaming chairs, casing, power supply, LED lamp, cooler, RAM, storage, dan sebagainya. Masa pandemi ini telah mendorong banyak orang menghabiskan waktu di rumah untuk mengisi waktu luangnya dengan bermain game, terlebih di masa Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM). Untuk itulah, kami terus memperlengkapi produk gaming dengan menambah mitra kembali bersama DELL Alienware untuk memenuhi kebutuhan para konsumen di Indonesia,” ujar Ronaldy Suhendri selaku Direktur SMI dalam keterangan resmi yang diterima Kontan, Kamis (12/8).

 

Kerja sama SMI dan DELL Alienware diharapkan dapat memperlengkap kebutuhan produk gaming di Indonesia melalui jaringan SMI yang sudah menjangkau lebih dari 150 kota di 20 wilayah strategis di Indonesia. Saat ini MTDL melalui SMI sudah memiliki lebih dari 5.200 channel partners.

“Kami akan terus memperkuat bisnis kami di bidang TIK dengan terus menambah partnership bersama para mitra global untuk terus menjawab kebutuhan produk dan solusi TIK di Indonesia. Diharapkan dengan jaringan pemasaran yang kuat yang kami miliki, kami mampu memasarkan produk DELL Alienware dengan baik dan terus memperkuat produk-produk kami di lini gaming,” tutup Susanto.

Selanjutnya: Laba naik 55,6% di semester I 2021, ini kata manajemen Metrodata Electronics (MTDL)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News




TERBARU
Kontan Academy
Mastering Financial Analysis Training for First-Time Sales Supervisor/Manager 1-day Program

[X]
×