kontan.co.id
banner langganan top
| : WIB | INDIKATOR |
  • LQ45903,33   4,58   0.51%
  • EMAS1.318.000 -0,68%
  • RD.SAHAM 0.05%
  • RD.CAMPURAN 0.03%
  • RD.PENDAPATAN TETAP 0.00%

Perkuat loyalti, Bogasari tambah unit pelatihan


Senin, 25 Agustus 2014 / 17:39 WIB
Perkuat loyalti, Bogasari tambah unit pelatihan
IHSG Berakhir di Zona Merah, Jumat (10/3), Cek Saham yang Dijual dan Diborong Asing


Reporter: Handoyo | Editor: Hendra Gunawan

JAKARTA. PT Indofood Sukses Makmur Tbk (ISM) Divisi Bogasari Flour Mills terus memperkuat keberadaan unit pelatihan Bogasari Baking Center (BBC) di berbagai kota. Hingga akhir tahun 2014 ini Bogasari menargetkan dibukanya 4 BBC baru.

Tiga diantaranya sudah diresmikan yakni di Kota Bandung, Semarang, dan Samarinda pada 26 Agustus ini. Menyusul BBC di Kota Salatiga yang ditargetkan beroperasi sebelum akhir 2014 ini.

Bogasari berharap dengan adanya BBC ini akan menginspirasi lahirnya wirausaha baru di sektor makanan berbasis terigu, sekaligus meningkatkan nilai usaha para UKM.

“Sampai akhir 2013, tercatat sebanyak 132 ribu orang yang sudah berlatih di Bogasari Baking Center. Sebagian besar dari lulusan/alumni BBC tersebut sudah menjadi pelaku usaha makanan berbasis terigu,” jelas Ivo Ariawan Budiprabawa, Vice President Sales Area 3 ISM Divisi Bogasari dalam Siaran Persnya, Senin (25/8).

Terus bertambahnya minat masyarakat berlatih di BBC karena ingin membuka usaha makanan berbasis terigu, sejalan dengan pertambahan keanggotaan Bogasari Mitra Card (BMC) yang merupakan loyalty program kemitraan Bogasari dengan UKM makanan berbasis terigu.

Sampai akhir Juli 2014, jumlah UKM Binaan Bogasari dalam keanggotaan BMC sudah mencapai 54.879 UKM. Dibanding periode yang sama tahun 2013 mengalami kenaikan 1.000 lebih dari 53.872 UKM. "Dari jumlah secara nasional tersebut, sebanyak 595 UKM berada di Provinsi Kalimantan Timur, dan 187 diantaranya berlokasi di Kota Samarinda," ucap Ivo.
 
Unit pelatihan BBC pertama kali diluncurkan Bogasari pada 15 Oktober 1981 berlokasi di kawasan pabrik Bogasari, Tanjung Priok. Hingga saat ini, jumlah total BBC ada 19 yang tersebar di 16 kota berbagai propinsi. Antara lain Aceh, Medan, Padang, Palembang, DKI Jakarta, Bandung, Cirebon, Kediri, Semarang Surabaya, dan kota lainnya termasuk Samarinda yang diresmikan Selasa 26 Agustus ini.

Para peserta pelatihan di BBC berasal dari berbagai kelompok masyarakat. Baik yang bersifat individu maupun kelompok seperti ibu PKK, atau juga kelompok pekerja kantoran yang akan memasuki usia pensiun. Khusus untuk pekerja kantoran, tidak sedikit perusahaan maupun instansi pemerintah yang rutin mengirimkan pegawainya berlatih di BBC sebagai bekal persiapan di masa pensiun. 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News




TERBARU
Kontan Academy
EVolution Seminar Practical Business Acumen

[X]
×