kontan.co.id
banner langganan top
| : WIB | INDIKATOR |
  • LQ45867,20   12,42   1.45%
  • EMAS1.357.000 -1,02%
  • RD.SAHAM 0.05%
  • RD.CAMPURAN 0.03%
  • RD.PENDAPATAN TETAP 0.00%

Perkuat Pangsa Pasar, Avia Avian Gencar Ekspansi dan Berinovasi


Selasa, 26 Maret 2024 / 11:56 WIB
 Perkuat Pangsa Pasar, Avia Avian Gencar Ekspansi dan Berinovasi
ILUSTRASI. Pilihan warna cat bertema Healing Colours dari?Lenkote Sunguard All In One dan Supersilk Anti Noda produksi?PT Avia Avian Tbk.


Reporter: Dina Mirayanti Hutauruk | Editor: Dina Hutauruk

KONTAN.CO.ID - JAKARTA. PT Avia Avian Tbk  (AVIA) terus melakukan ekspansi dan inovasi dalam membangun bisnisnya sebagai produsen cat terbesar di Indonesia. Dengan berbagai  agenda dan strategi yang disiapkan untuk menjaga keberlanjutan bisnis, perusahaan optimistis bisa mencetak pertumbuhan kinerja positif tahun ini.

Pada tahun 2023, Avia Avian berhasil mencetak laba bersih tumbuh 17,3% secara tahunan menjadi Rp 1,64 triliun. Itu sejalan dengan pertumbuman pendapatan perusahaan sebesar 4,8% menjadi Rp 7,01 triliun.

Atas berbagai inovasi berkelanjutan yang dilakukan produsen cat merek Avian Brands ini serta kemampuannya menjaga kualitas produk, AVIA  kembali meraih penghargaan Internasional dari Frost & Sullivan untuk ketiga kalinya. Avian Brands dinobatkan sebagai Best Practices Indonesia Architectural Paints and Coating Market Leadership 2023. 

Novi Chiristiana selaku Deputy Marketing Director Avian Brands mengatakan, pihaknya terus berupaya memberikan produk yang terbaik dikelasnya dalam kebutuhan dari para konsumen. Perusahaan agresif mendominasi pasar melalui produk dari berbagai segmen yaitu ekonomi, menengah dan premium.

Baca Juga: Avia Avian (AVIA) Targetkan Penjualan Tumbuh Hingga 10% Tahun Ini

Ia menambahkan, Avian Brands  juga tetap memperhatikan kualitas produk yang dimiliki dan tidak menggunakan bahan berbahaya  atau amah lingkungan. “ Avian Brands mampu melakukan penggabungan produk inovatif juga disertai dengan adanya upaya pemasaran dan strategi produk branding,” kata dia dalaï keterangan resminya, Selasa (26/3).

Sejalan dengan visinya perusahaan cat terbesar di Indonesia,  Avia Avian telah memperluas jangkauan pasar dengan melampaui kategori cat dekoratif dan mengakuisisi 67% saham PT Multipro Paint Indonesia, yaitu penyedia marine dan protective coating. 

Frost & Sullivan menilai langkah tersebut membuat Avian punya potensi pertumbuhan yang tinggi dan dapat mencapai keberlanjutan dalam waktu yang lama.
 
Novi bilang, penghargaan itu akan dijadikan sebagai pemacu bagi Avia Avian untuk terus meningkatkan kualitas produk, memperluas distribusi produk, kepedulian terhadap lingkungan dan memberikan pelayanan yang lebih baik lagi. 

Baca Juga: Emiten Peralatan Rumah Tangga dan Bahan Bangunan Siap Tadah Berkah di Momen Ramadan

Head of Investor Relations Avia Avian, Andreas Timothy Hadikrisno mengatakan, perusahaan optimisme tumbuh positif tahun ini sejalan dengan kondisi perekonomian dan tingkat inflasi sudah mulai menunjukan kondisi yang stabil.

"Kami optimis kinerja tahun ini akan lebih baik dibandingkan tahun sebelumnya. Beberapa hal yang mendukung kinerja tentunya berasal dari portofolio produk yang semakin lengkap, mencakup berbagai produk mulai dari produk ekonomis hingga premium," kata Andreas kepada Kontan.co.id belum lama ini.

Ada sejumlah strategi yang akan dilakukan untuk mendorong kinerja bisnis. Pertama, AVIA akan gencar menambah 7 hingga 9 pusat distribusi. Ekspansi ini penting untuk mendorong penetrasi produk di berbagai daerah Indonesia. Ini membantu dalam hal pemberian layanan pengiriman yang maksimal dan superior kepada para pelanggan.

Kedua, Avia Avian terus mengembangkan berbagai produk sesuai kebutuhan konsumen yang terus berubah, serta melihat potensi peluang pasar yang ada. "Kami didukung dengan tim serta fasilitas RDI (Research Development Innovation) yang solid," ucap Andreas. 

Ketiga, AVIA juga akan gencar menjalankan strategi pemasaran, baik melalui TV digital maupun aktivitas kampanye produk dan promosi ke toko-toko ritel. Tahun ini, AVIA tetap melakukan pengembangan inovasi produk baru di berbagai segmen. Mulai dari cat dinding, kayu dan besi maupun cat pelapis anti bocor.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News




TERBARU

[X]
×