kontan.co.id
banner langganan top
| : WIB | INDIKATOR |
  • LQ45920,31   -15,20   -1.62%
  • EMAS1.345.000 0,75%
  • RD.SAHAM 0.05%
  • RD.CAMPURAN 0.03%
  • RD.PENDAPATAN TETAP 0.00%

Perkuat SDM, Putra Rajawali (PURA) gandeng HMSI untuk melatih softskill karyawan


Jumat, 19 Juni 2020 / 22:26 WIB
Perkuat SDM, Putra Rajawali (PURA) gandeng HMSI untuk melatih softskill karyawan
ILUSTRASI. Armada truk PT Putra Rajawali Kencana Tbk (Pura Trans)


Reporter: Muhammad Julian | Editor: Handoyo .

KONTAN.CO.ID - JAKARTA. PT Putra Rajawali Kencana Tbk (PURA) kembali menggandeng  PT Hino Motors Sales Indonesia (HMSI) untuk memberikan pelatihan softskill secara online kepada karyawan. Setelah sebelumnya memberikan hard skill training untuk mekanik dan sopir truk, pada kesempatan kali ini, PURA memberi pelatihan kepada seluruh staf di berbagai divisi mengikuti soft skill training. 

Pelatihan yang diberikan kepada karyawan PT Putra Rajawali Kencana Tbk,  PT Rajawali Inti, PT Rajawali Dwi Putra Indonesia, dan PT Rajawali Trans Global Sejahtera yang berada dalam satu bendera Rajawali Group ini difasilitasi oleh Hino Academy.

Baca Juga: Beli aset anak usaha, Mitra Pinasthika Mustika (MPMX) rogoh kocek Rp 81,35 miliar

Materi softskill yang diberikan terdiri atas materi seputar  self-leadership, service excellent, team work, dan planning and time management. Pada materi self-leadership, peserta pelatihan diajarkan mengenai kepemimpinan yang dimulai dari diri sendiri.

Sementara itu, pada materi service excellent, peserta diajarkan  bagaimana memberikan pelayanan yang baik dan berkomunikasi secara efektif. Pelayanan ini tidak selalu customer tapi rekan kita juga bagian dari customer perusahaan.

Berikutnya pada materi team work, peserta diberi pemahaman akan pentingnya kerja sama tim dalam mencapai tujuan perusahaan. Terakhir, pada materi planning and time management, peserta juga diberi pelatihan untuk memaksimalkan waktu secara produktif. 

Ratna Hidayati, Corporate Secretary PT Putra Rajawali Kencana Tbk mengatakan, pemberian pelatihan merupakan wujud komitmen perusahaan dalam meningkatkan hard skill dan softskill terhadap karyawan. Dalam hal ini, keterampilan karyawan yang meningkat diharapkan dapat berdampak positif bagi kinerja perusahaan.

Baca Juga: Terdampak corona, pabrik mobil Nissan di Jepang kurangi shift produksinya

“Dengan pelatihan ini diharapkan seluruh karyawan dapat meningkatkan kinerja, memberikan pelayanan prima kepada seluruh pemangku kepentingan, dan meningkatkan kepemimpinan dalam diri masing-masing,” kata Ratna dalam keterangan tertulis.

Irwan Supriyono, Senior Excecutive Officer Service & Spart Part HMSI mengatakan, kondisi saat ini merupakan saat yang tepat untuk memperkuat fundamental atau dasar dari perusahaan, seperti misalnya dalam hal sumber daya manusia (SDM) dan manajemen. 

Ia sendiri berharap bahwa materi yang diberikan Hinno semasa pelatihan dapat memperkua funfamental PURA. “Jadi nanti diharapkan setelah pandemi ini selesai, Rajawali Group bisa lebih maju lagi karena fundamentalnya sudah kuat dari sisi hard skill, soft skill maupun manajemen,” kata Irwan.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News




TERBARU
Kontan Academy
Supply Chain Management on Sales and Operations Planning (S&OP) Negosiasi & Mediasi Penagihan yang Efektif Guna Menangani Kredit / Piutang Macet

[X]
×