kontan.co.id
banner langganan top
| : WIB | INDIKATOR |
  • LQ45935,51   7,16   0.77%
  • EMAS1.335.000 1,06%
  • RD.SAHAM 0.05%
  • RD.CAMPURAN 0.03%
  • RD.PENDAPATAN TETAP 0.00%

Perluas pasar, Damri teken kerjasama dengan Grab Indonesia


Senin, 02 April 2018 / 15:39 WIB
Perluas pasar, Damri teken kerjasama dengan Grab Indonesia
ILUSTRASI. Bus Bandara bus DAMRI


Reporter: Maizal Walfajri | Editor: Herlina Kartika Dewi

KONTAN.CO.ID - JAKARTA. Perum Damri, Grab dan OVO meneken nota kesepahaman untuk mendukung konektivitas tanpa hambatan (seamless connectivity) sekaligus pembayaran non tunai (cashless payment) bagi pelanggan Damri dan Grab di seluruh Indonesia.

Lewat kerjasama ini, para pelanggan Damri bisa melanjutkan perjalanan dengan mengunjungi titik penjemputan resmi Grab dan langsung memesan transportasi lewat GrabCar maupun GrabBike.

"Melalui kerjasama strategis dengan Grab kami berharap dapat membuka lebih banyak akses bagi pelanggan dan masyarakat Indonesia untuk jenis transportasi lainnya sebagai bagian dari usaha kami untuk memberikan yang terbaik bagi masyarakat yang memanfaatkan jasa kami dengan opsi pembayaran yang cepat, mudah serta cashless kepada pelanggan Damri," ujar Tatan Rustandi, Direktur Komersil dan Pengembangan Usaha Perum Damri dalam siaran persnya, Senin (2/4).

Ridzki Kramadibrata, Managing Director Grab Indonesia menambahkan, dengan berkembangnya ekosistem Grab saat ini, Grab senantiasa berinovasi dan menemukan beragam cara untuk memberikan layanan terpercaya dan relevan bagi para konsumen. 

"Kami melihat kehadiran Grab secara resmi di terminal Damri di seluruh Indonesia ke depannya dapat mendukung tujuan Damri untuk menyediakan kemudahan akses kepada pelanggannya baik masyarakat Indonesia maupun wisatawan asing untuk menikmati layanan mereka dari terminal Damri ke tujuan mereka di seluruh kota di Indonesia," tambah Ridzki.

Johnny Widodo, Direktur OVO menambahkan kerjasama ini merupakan salah satu bentuk inisiatif OVO untuk membangun budaya pembayaran transaksi elektronik untuk mewujudukan Gerakan Nasional Non-Tunai (GNNT), dimulai dengan pengalaman pembayaran digital yang simple dan aman dengan OVO. 

"Saat ini OVO sudah memiliki 9,5 juta basis pengguna dan ke depannya kami yakin antusiasme masyarakat akan pembayaran digital akan terus bertumbuh. Karena itu kami juga mempersiapkan diri untuk mengantisipasi kebutuhan masyarakat akan layanan dan akses yang luas dan tersedia di semua tempat, salah satunya dengan hadir di titik-titik terminal Damri," jelas Johnny.

Setelah penandatanganan nota kesepahaman ini, pelanggan Damri dapat menikmati fitur GrabCar, GrabBike maupun GrabNow yang akan mempermudah pemesanan. Penumpang cukup mengunjungi titik penjemputan Grab atau GrabShelter yang terletak di terminal Damri. 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News




TERBARU

[X]
×