kontan.co.id
banner langganan top
| : WIB | INDIKATOR |
  • EMAS 1.504.000   5.000   0,33%
  • USD/IDR 15.935   0,00   0,00%
  • IDX 7.246   -68,22   -0,93%
  • KOMPAS100 1.110   -11,46   -1,02%
  • LQ45 880   -11,76   -1,32%
  • ISSI 222   -0,92   -0,41%
  • IDX30 452   -6,77   -1,48%
  • IDXHIDIV20 545   -7,80   -1,41%
  • IDX80 127   -1,32   -1,03%
  • IDXV30 136   -1,06   -0,77%
  • IDXQ30 150   -2,29   -1,50%

Permintaan air minum dan produk kecantikan Akasha meningkat jelang Lebaran


Kamis, 07 Juni 2018 / 15:01 WIB
Permintaan air minum dan produk kecantikan Akasha meningkat jelang Lebaran
ILUSTRASI. Nestle Pure Life - Akasha Wira


Reporter: Agung Hidayat | Editor: Sanny Cicilia

KONTAN.CO.ID - JAKARTA. Memasuki momen Lebaran tahun ini, konsumsi produk consumer goods akan meningkat. PT Akasha Wira International Tbk (ADES) mengklaim dapat memetik pertumbuhan yang positif selama bulan puasa ini.

Thomas M Wisnu Adjie, Direktur Independen/Sekretaris Perusahaan Akasha Wira International mengatakan, pemesanan produk untuk lebaran sudah terlihat sejak seminggu-dua minggu menjelang hari H tiba.

"Untuk divisi Air Minum Dalam Kemasan (Amdk) tampaknya naik hingga 20% sampai bulan lalu," ungkapnya kepada Kontan.co.id, Kamis (7/5). memproduksi air minum dengan brand Nestle dan Vica Royal.

Sedangkan untuk produk beauty care, Akasha Wira mengklaim telah ada kenaikan hingga 30% jelang lebaran tahun ini. Adapun di lebaran tahun-tahun sebelumnya rata-rata penjualan ADES dapat meningkat hingga 30% dibandingkan bulan biasa lainnya.

Adapun untuk produk beauty care, ADES masih fokus pada segmen hair stylish and care product. Beberapa produk andalannya adalah Makarizo dan Wella. "Kami masih di segmen rambut, belum merambah ke segmen wajah atau kulit lainnya," ungkap Adjie.

ADES masih ingin memperlebar pasar hair product di pasar ritel, setelah lama berkecimpung di pasar profesional. Rencananya pula sampai akhir tahun ini ada sekitar 60 stock keeping unit (SKU) beauty care product baru yang bakal dirilis.

Meski biaya produksi semakin meningkat, perseroan belum berencana menaikkan harga produk lantaran khawatir beresiko terhadap permintaan di pasar. Walaupun pasar consumer goods perlahan mulai melebar, namun kompetisi antar pemainnya yang banyak sangat ketat.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News



TERBARU
Kontan Academy
Kiat Cepat Baca Laporan Keuangan Untuk Penentuan Strategi dan Penetapan Target KPI Banking and Credit Analysis

[X]
×