kontan.co.id
banner langganan top
| : WIB | INDIKATOR |
  • LQ45898,78   -24,72   -2.68%
  • EMAS1.319.000 0,00%
  • RD.SAHAM 0.05%
  • RD.CAMPURAN 0.03%
  • RD.PENDAPATAN TETAP 0.00%

Persaingan HP kian ketat, OPPO Indonesia akan luncurkan beberapa produk


Kamis, 30 Juli 2020 / 04:46 WIB
Persaingan HP kian ketat, OPPO Indonesia akan luncurkan beberapa produk
ILUSTRASI. Mengambil foto melalui kamera ponsel Oppo


Reporter: Muhammad Julian | Editor: Handoyo .

KONTAN.CO.ID - JAKARTA. OPPO Indonesia mengendus geliat pasar di paruh kedua tahun ini. Perkiraan OPPO Indonesia, pasar ponsel pintar alias smartphone di Indonesia berpotensi tumbuh dibanding semester pertama, meski pertumbuhannya tidak melebihi 10%.

Public Relations Manager Oppo Indonesia, Aryo Meidianto menjelaskan, pertumbuhan pasar smartphone didorong oleh masih maraknya aktivitas belajar dan bekerja di rumah. Hal ini, menurut Aryo akan mengerek kebutuhan akan smartphone untuk keperluan pembelajaran secara virtual, bekerja dari rumah, dan sebagainya sehingga permintaan ponsel ikut terkerek.

Gejala ini juga turut dialami oleh OPPO Indonesia. “Kalau OPPO melihat, dari pergerakan ponsel-ponsel OPPO yang dijual memang ada kenaikan,” kata Aryo saat dihubungi Kontan.co.id, Rabu (29/7).

Baca Juga: Aplikasi Whatsapp segera dukung fitur login di banyak smartphone

Meski begitu, Aryo juga memprediksi, geliat pasar yang datang juga akan diiringi oleh tingkat persaingan pasar yang semakin ketat. Maklum saja, vendor-vendor pasar yang ada tidak ingin melewatkan peluang pasar yang muncul. Hal ini tercermin dari semakin banyaknya produk-produk smartphone baru yang meluncur di pasaran. 

OPPO sendiri sudah menyiapkan strategi untuk berkompetisi. Rencananya, OPPO Indonesia masih akan meluncurkan sejumlah produk baru lagi hingga tutup tahun.

Menurut bocoran Aryo, 2 produk baru di antaranya bakal diluncurkan dalam dua bulan ke depan, 1 di antaranya diluncurkan pada Agustus 2020 mendatang, sementara 1 produk sisanya bakal meluncur di bulan September 2020.

Dengan demikian, kalau dijumlah dengan  produk-produk yang sudah diluncurkan di sebelumnya, OPPO akan sudah meluncurkan sebanyak 10 produk baru sampai dengan bulan September 2020 mendatang.

Menyusul, OPPO masih akan meluncurkan sejumlah produk baru lagi pada periode Oktober-Desember 2020, hanya saja jumlahnya belum ditentukan.




TERBARU
Kontan Academy
EVolution Seminar Supply Chain Management on Sales and Operations Planning (S&OP)

[X]
×