kontan.co.id
banner langganan top
| : WIB | INDIKATOR |
  • LQ45920,31   -15,20   -1.62%
  • EMAS1.347.000 0,15%
  • RD.SAHAM 0.05%
  • RD.CAMPURAN 0.03%
  • RD.PENDAPATAN TETAP 0.00%

Persaingan mobil sedan kian kencang, APM segera rilis model terbaru


Rabu, 04 April 2018 / 11:11 WIB
Persaingan mobil sedan kian kencang, APM segera rilis model terbaru
ILUSTRASI. Toyoto Luncurkan Sedan Vios Baru


Reporter: Eldo Christoffel Rafael | Editor: Wahyu T.Rahmawati

KONTAN.CO.ID - JAKARTA. Persaingan mobil sedan mulai memanas lagi. Beberapa Agen Pemegang Merek (APM) tercatat berancang-ancang meluncurkan varian terbaru mereka di segmen ini. Tak hanya berorientasi lokal, produk mereka juga siap menyasar pasar ekspor.

Salah satu APM yang meluncurkan produk sedan anyar adalah PT Toyota Astra Motor lewat New Vios. Mobil ini diprediksi akan menjadi penopang penjualan baru Toyota Astra Motor.

Fransiscus Soerjopranoto, Executive General Manager Toyota Astra Motor, menjelaskan, target penjualan New Vios di periode awal mencapai 100 unit per bulan. "Nanti akan stabil di 50 unit sampai 70 unit per bulan," kata Soerjopranoto, kepada Kontan.co.id, Selasa (3/4).

Peluncuran New Vios ini merupakan bentuk dukungan Toyota Astra Motor terhadap keinginan pemerintah meramaikan pasar sedan di Indonesia. Selain itu, rencana penurunan Pajak Penjualan atas Barang Mewah (PPnBM) sedan yang sedang digodok turut menjadi memicu APM merilis produk sedan terbaru.

Kariyanto Hardjosoemarto, Deputi Direktur Sales Operations & Product Management, PT Mercedes-Benz Distribution Indonesia menjelaskan, model sedan masih tetap memberikan kontribusi terbesar pada penjualan Mercedes-Benz. "Sedan akan ada beberapa model yang di perkenalkan ke pasar," kata Kariyanto.

Saat ini model C-Class menjadi salah satu penopang penjualan produsen asal Jerman ini. Tahun lalu, seri C-Class menyumbang penjualan lebih dari 900 unit atau 28% dari total penjualan Mercedes-Benz yang sebanyak 3.386 unit

Sebelumnya, PT Garuda Mataram Motor sebagai Agen Pemegang Merk mobil merek Audi di Indonesia dijadwalkan akan meluncurkan sedan baru di tahun ini. "Di GIIAS 2018 nanti, ada satu sedan baru yang akan diperkenalkan," kata Herry Noverino, Head of Marketing & PR Department Garuda Mataram Motor.

Soal penjualan, Garuda Mataram Motor tidak terlalu tinggi memasang target. Herry bilang, penjualan mobil sedan akan sama seperti tahun lalu. Mengutip data Gaikindo, penjualan mobil sedan Audi tercatat sebanyak 36 unit, sama seperti tahun sebelumnya.

Sementara, Ricky Thio, Direktur Marketing Sales & PR PT Eurokars Motor Indonesia menyatakan, walaupun pasar sedan cukup baik, pihaknya dalam waktu dekat belum ada rencana merilis sedan baru. "Mendatangkan satu model juga membutuhkan waktu," kata Ricky.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News




TERBARU
Kontan Academy
Supply Chain Management on Sales and Operations Planning (S&OP) Negosiasi & Mediasi Penagihan yang Efektif Guna Menangani Kredit / Piutang Macet

[X]
×