kontan.co.id
banner langganan top
| : WIB | INDIKATOR |
  • LQ45898,78   -24,72   -2.68%
  • EMAS1.326.000 0,00%
  • RD.SAHAM 0.05%
  • RD.CAMPURAN 0.03%
  • RD.PENDAPATAN TETAP 0.00%

Toyota luncurkan new Vios sembari menanti pengurangan pajak sedan


Selasa, 03 April 2018 / 14:57 WIB
Toyota luncurkan new Vios sembari menanti pengurangan pajak sedan
ILUSTRASI. New Vios Toyota


Reporter: Eldo Christoffel Rafael | Editor: Sanny Cicilia

KONTAN.CO.ID - JAKARTA. PT Toyota Astra Motor hari ini, Selasa (3/4) resmi meluncurkan new Vios. Kisaran harganya Rp 291,1 juta hingga Rp 326 juta. 

Fransiscus Soerjopranoto, Executive General Manager PT Toyota Astra Motor (TAM) menjelaskan, peluncuran New Vios ini merupakan bentuk nyata dukungan Toyota terhadap keinginan pemerintah. Khususnya, keinginan Kementerian Perindustrian untuk meramaikan pasar sedan di Indonesia, sekaligus meningkatkan pasar ekspor sedan.

"Pemerintah telah mencanangkan untuk menurunkan pajak barang mewah sedan. Hal ini tentu saja di sambut positif oleh pelaku industri otomotif di Tanah Air," kata Soerjo kepada KONTAN, Selasa (3/4).

Sebelumnya diberitakan, Menteri Perindustrian Airlangga Hartarto mengemukakan akan mengurangi pajak penjualan atas barang mewah (PPnBM) sedan kecil di atas 1.500 cc untuk menstimulus pasar sedan Tanah Air, lalu berujung pada peningkatan ekspor mobil berbuntut ini.

Vice President Director PT Toyota Astra Motor, Henry Tanoto menjelaskan, Toyota selalu berupaya meningkatkan kepuasaan pelanggan baik melalui penyegaran produk maupun peningkatan kualitas layanan. "Kehadiran New Vios merupakan salah satu bentuk komitmen kami dalam meningkatkan kepuasan pelanggan di segmen entry sedan," kata Henry Tanoto dalam keterangan pers, Selasa (3/4).

Dari sisi performa, pengaturan baru engine 2NR-FE dengan teknologi dual VVT-i dengan kapasitas 1.500 cc yang memiliki power maksimum 107 ps dan torsi 14,3 kgm. New Vios tersedia dalam 4 varian, yaitu Vios G dengan transmisi MT dan CVT serta Vios E dengan transmisi MT dan CVT. 

New Vios tampil dalam 6 pilihan warna, yaitu Silver Metallic, Attitude Black Mica, Dark Grey Metallic, Red Mica Metallic, Quartz Brown dan warna baru Dark Blue Mica Metallic.

Untuk safety, New Vios tampil lebih lengkap dengan penambahan sejumlah fitur. Jumlah airbag menjadi 7, yaitu SRS Driver Passenger, SRS Side Airbags, SRS Curtain Shield Airbags (CSA), and SRS Knee Airbags. Disamping itu, mobil ini mendapat tambahan fitur baru lainnya, yaitu Vehicle Stability Control (VSC), Hill Start Assist (HSA) dan Emergency Brake Signal (EBS). Mobil ini juga dilengkapi dengan tiga point seatbelt pada semua kursi penumpang.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News




TERBARU
Kontan Academy
EVolution Seminar Supply Chain Management on Sales and Operations Planning (S&OP)

[X]
×