kontan.co.id
banner langganan top
| : WIB | INDIKATOR |
  • LQ451.001,74   8,14   0.82%
  • EMAS1.199.000 0,50%
  • RD.SAHAM 0.05%
  • RD.CAMPURAN 0.03%
  • RD.PENDAPATAN TETAP 0.00%

Persaingan semakin ketat, PT Karya Citra Nusantara menyiapkan SDM


Jumat, 30 Agustus 2019 / 22:55 WIB
Persaingan semakin ketat, PT Karya Citra Nusantara menyiapkan SDM
ILUSTRASI. PELABUHAN KCN MARUNDA


Reporter: Ahmad Febrian | Editor: Ahmad Febrian

KONTAN.CO.ID - JAKARTA. Sumber daya manusia (SDM) menjadi kunci sukses perusahaan. Maka, PT Karya Citra Nusantara, operator Pelabuhan Marunda Jakarta, berencana menjalin kerjasama dengan Sekolah Tinggi Ilmu Pelayaran (STIP) untuk menyiapkan SDM yang unggul di bidang kemaritiman..

Direktur Utama  Karya Citra Nusantara Widodo Setiadi mengemukakan pihaknya segera melakukan kesepakatan (MoU) dengan dengan STIP. Salah satu bentuk kerjasama itu adalah memberikan beasiswa kepada siswa STIP dan juga peluang kerja bagi alumninya untuk bekerja di Pelabuhan Marunda. "Harapan kami, siswa-siswa STIP menjadi SDM yang unggul di bidang maritime,” ujarnya dalam siaran pers, Jumat (30/8). .

Program penyediaan beasiswa merupakan bagian dari program corporate social responsibility (CSR)  Karya Citra Nusantara. Perusahaan ini berkomitmen menyisihkan dana sebesar 5% dari total pendapatan untuk kepentingan tersebut. Pendapatan KCN kini mencapai Rp 200 miliar per tahun. Artinya, dana CSR Karya Citra Nusantara sekitar Rp 10 miliar.  “Ini komitmen kami untuk peduli terhadap pembangunan SDM yang unggul di bidang maritim. Dana itu tentu juga kami dedikasikan bagi masyarakat sekitar Pelabuhan Marunda terutama untuk kepentingan sosial,” ujar Widodo.
 
Pelabuhan Marunda saat ini telah mengoperasikan satu dermaga (pier) 1, dan telah menuntaskan sebagian dermaga pier 2.  Karya Citra Nusantara telah mengucurkan investasi sekitar  Rp 3,5 triliun untuk membangun dermaga itu. Rencananya, ketiga dermaga Pelabuhan Marunda memiliki panjang 5.350 meter dengan areal pendukung seluas 100 hektar (ha). Ketiga dermaga itu memiliki fungsi yang berbeda, yakni dermaga 1 dan 2 untuk dermaga curah kering dan cair, sedangkan dermaga 3 untuk general cargo. “Kami sudah menyiapkan dana antara Rp4 triliun – Rp5 triliun lagi untuk menuntaskan pembangunan dermaga (pier) 2 dan pier 3 serta fasilitas pendukung lainnya  pelabuhan tersebut. Jadi total investasi yang disiapkan sebesar Rp 9 triliun.” terang Widodo

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News




TERBARU

[X]
×