kontan.co.id
banner langganan top
| : WIB | INDIKATOR |
  • LQ45874,12   -12,06   -1.36%
  • EMAS1.329.000 -0,67%
  • RD.SAHAM 0.05%
  • RD.CAMPURAN 0.03%
  • RD.PENDAPATAN TETAP 0.00%

Persiapan Operasional KCJB, Pembangunan Stasiun Halim Ditargetkan Rampung Juni 2023


Kamis, 27 April 2023 / 11:26 WIB
Persiapan Operasional KCJB, Pembangunan Stasiun Halim Ditargetkan Rampung Juni 2023
ILUSTRASI. Pekerja melakukan pemasangan rel Kereta Cepat Jakarta-Bandung (KCJB) di Stasiun Halim, Jakarta Timur, Jumat (31/3/2023).


Reporter: Venny Suryanto | Editor: Wahyu T.Rahmawati

KONTAN.CO.ID - JAKARTA. Wakil Menteri II Kementerian BUMN Kartika Wirjoatmodjo meninjau penyelesaian proyek Kereta Api Cepat Jakarta Bandung. Kartika melakukan kunjungan ke Stasiun KA Cepat Halim untuk melihat progres pembangunan dan rencana optimalisasi stasiun tersebut.

Peninjauan dilakukan untuk memastikan kesiapan retail management stasiun KA Cepat Halim. Sebagai bentuk kolaborasi KCIC dengan BUMN, pengelolaan area retail di Stasiun KA Cepat akan dilakukan oleh Sarinah. 

Kolaborasi ini ditandai dengan ditandatanganinya MoU antara KCIC dan Sarinah terkait pengelolaan dan pemasaran area retail seluruh Stasiun KCJB dan Stasiun Integrasi LRT Halim pada Oktober 2022.

Baca Juga: Jelang Pengoperasian, Kereta Api Cepat Jakarta Bandung Lakukan Proses Fine Adjustment

Corporate Secretary KCIC Rahadian Ratry mengatakan, bahwa progres pembangunan stasiun KA Cepat Halim berjalan dengan baik. KCIC terus berkoordinasi dengan seluruh stakeholders agar pembangunan dapat berjalan dengan lancar dan persiapan pelayanan di stasiun dapat berjalan dengan maksimal.

"Saat ini pembangunan Stasiun KA Cepat Halim terus berjalan. Konstruksi struktur bangunan sudah hampir selesai dan saat ini sedang dilakukan percepatan penyelesaian untuk pekerjaan arsitektur yaitu dinding, langit-langit, fasad, dan atap serta pekerjaan mechanical, electrical, dan plumbing," ujar Rahadian dalam keterangan resmi, Kamis (27/4). 

KCIC bersama para kontraktor menargetkan bahwa pembangunan Stasiun Halim dapat rampung pada bulan Juni 2023.

Baca Juga: Pembiayaan Proyek Kereta Cepat Jadi Polemik Lagi

Stasiun KA Cepat Halim nantinya akan menjadi sebuah titik pertemuan bagi banyak orang yang menggunakan KCJB, LRT Jabodebek, dan berbagai moda transportasi lainnya. 

Untuk menjadikan KCJB yang sustainable, KCIC akan mengoptimalkan berbagai potensi pendapatan dari sisi non-farebox. Adapun bentuk-bentuk pengusahaan asetnya tersebut meliputi penyewaan properti, retail, advertising, parking, utilitas, dan lainnya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News




TERBARU

[X]
×