Reporter: Nur Pehatul Janna | Editor: Herlina Kartika Dewi
KONTAN.CO.ID - JAKARTA. PT Bayu Buana Tbk (BAYU) berencana perkuat lini corporate travel management guna pertahankan pertumbuhan pendapatan dan laba yang telah berhasil dibukukan pada tahun lalu.
“untuk mempertahankan pendapatan dan laba tahun lalu, kami akan fokus memperkuat lini corporate travel manegement dan bisnis ritel di tahun ini,” ungkap Agustinus Kasjaya Pake Seko, Presiden Direktur Bayu Buana kepada Kontan.co.id, Kamis (12/4).
Menurutnya, travel management merupakan salah satu lini yang memberikan volume transaksi yang besar terutama di air ticket.
Selain itu, tambah Agustinus bisnis ritel seperti frenchisee juga sangat membantu dalam hal margin karena Bayu Buana mengutamakan produk paket tour seperti outbound dan MICE.
“Tahun ini kami sangat mengandalkan bisnis ritel dan travel management yang memberi banyak ruang improvement yang bisa dilakukan dalam mencapai target,” imbuh Agustinus.
Untuk meningkatkan outbound, tambah Agustinus tetap akan memberikan solusi paket liburan yang terjangkau dan tetap memiliki nilai yang tinggi.
“Dengan memberi solusi paket liburan terjangkau, tahun ini Bayu menargetkan 10.000 turis outbound maupun inbound,” jelas Agustinus.
Selain itu, BAYU juga akan menambah jaringan baik dalam negeri maupun luar negeri, menawarkan produk dengan harga yang tepat serta memanfaatkan teknologi guna meningkatkan engagement dengan customer demi mengoptimalkan pendapatan. “Jika semua itu dijalankan, besar harapan BAYU pertumbuhan laba dan pendapatan naik 20% dari tahun lalu,” kata Agustinus.
Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News