kontan.co.id
banner langganan top
| : WIB | INDIKATOR |
  • LQ45985,97   -4,40   -0.44%
  • EMAS1.222.000 0,41%
  • RD.SAHAM 0.05%
  • RD.CAMPURAN 0.03%
  • RD.PENDAPATAN TETAP 0.00%

Pertamina gelar operasi pasar elpiji dekat perbatasan Indonesia-Malaysia


Jumat, 17 Juli 2020 / 15:49 WIB
Pertamina gelar operasi pasar elpiji dekat perbatasan Indonesia-Malaysia
ILUSTRASI. Pertamina gelar operasi pasar elpiji dekat perbatasan Indonesia-Malaysia. ANTARA FOTO/Rahmad/ama.


Reporter: Dimas Andi | Editor: Handoyo .

KONTAN.CO.ID - SAMBAS. PT Pertamina (Persero) melalui Marketing Operation Operation (MOR) VI Wilayah Kalimantan Barat menggelar operasi pasar elpiji subsidi atau gas tabung tiga kilogram bagi masyarakat yang tinggal di perbatasan Indonesia - Malaysia atau tepatnya di Kecamatan Sajingan, Kabupaten Sambas, Kalimantan Barat pada Kamis (16/7) lalu.

Sales Branch Manager II Pertamina Wilayah Kalbar Avip Noor Yulian mengatakan, operasi pasar itu digelar dalam rangka memenuhi kebutuhan masyarakat dan usaha mikro di wilayah Kecamatan Sajingan.

Operasi pasar tersebut hasil kerja sama antara Pertamina dengan agen elpiji 3 kilogram di Kabupaten Sambas, yakni PT Matahari Jaya Sejahtera dan PT Putri Kalimantan Sejahtera. Pertamina juga bekerja sama dengan Kecamatan Sajingan dan perangkat desa.

Baca Juga: Hingga Juli 2020, Pertamina Bangun 68 Pertashop di Jawa Tengah dan Yogyakarta

"Adapun jumlah elpiji subsidi yang kami salurkan sebanyak 1.120 tabung yang dijual khusus bagi masyarakat maupun usaha mikro yang benar-benar berhak mendapatkannya," ungkap Avip dalam siaran pers di situs Pertamina, Jumat (17/7).

Sebelumnya, masyarakat atau usaha mikro yang menjadi sasaran didata terlebih dahulu oleh masing-masing perangkat desa. Hal ini supaya penyaluran elpiji subsidi dari Pertamina dapat tepat sasaran.

Avip mengaku, masyarakat sekitar merasa sangat terbantu dengan adanya operasi pasar tersebut. Sebab, masyarakat bisa mendapatkan tabung elpiji 3 kilogram secara mudah dengan harga terjangkau sesuai harga eceran tertinggi (HET) yakni sebesar Rp 19.500 per tabung.

Baca Juga: Halo maskapai, Pertamina mulai produksi Avtur dari 100% sawit pada Desember 2020

Sementara itu, Region Manager Communication, Relation, & CSR Pertamina Kalimantan Roberth M.V. Dumatubun menyampaikan, Pertamina sebagai pelaksana tugas pendistribusian Elpiji dari Pemerintah mengajak seluruh lapisan masyarakat untuk menggunakan Elpiji sesuai peruntukannya.

Operasi pasar Elpiji pun menjadi salah satu upaya Pertamina untuk menjaga kecukupan dan distribusi yang merata di masyarakat. “Sedangkan bagi golongan masyarakat mampu diimbau untuk menggunakan produk nonsubsidi Pertamina seperti Bright Gas 5,5 kilogram dan 12 kilogram," imbuh dia.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News




TERBARU

[X]
×