kontan.co.id
banner langganan top
| : WIB | INDIKATOR |
  • LQ45920,31   -15,20   -1.62%
  • EMAS1.347.000 0,15%
  • RD.SAHAM 0.05%
  • RD.CAMPURAN 0.03%
  • RD.PENDAPATAN TETAP 0.00%

Pertamina Grup salurkan bantuan untuk korban bencana erupsi Semeru


Senin, 13 Desember 2021 / 17:02 WIB
Pertamina Grup salurkan bantuan untuk korban bencana erupsi Semeru
ILUSTRASI. Gedung kantor pusat Pertamina di Jakarta Pusat.


Reporter: Arfyana Citra Rahayu | Editor: Anna Suci Perwitasari

KONTAN.CO.ID - JAKARTA. Pertamina Grup terus mengirimkan bantuan berupa bahan makanan, perlengkapan dan alat kesehatan kepada korban erupsi Gunung Semeru di Kabupaten Lumajang.

Vice President Corporate Communications Pertamina Fajriyah Usman mengatakan, Pertamina Peduli langsung bergerak menyalurkan bantuan yang paling dibutuhkan korban erupsi Semeru sesuai dengan kebutuhan dasar di tahap pertama.

Sesuai arahan dari tim satgas, bantuan paling utama adalah bahan makanan, perlengkapan, kebutuhan dapur umum, obat-obatan dan vitamin, alat kebersihan, perlengkapan kesehatan, selimut, makanan siap saji, jas hujan dan kebutuhan bayi serta kewanitaan.  

Fajriyah menegaskan, Pertamina akan terus menyalurkan bantuan untuk korban yang ada di posko pengungsian sejalan dengan kondisi di lapangan.

“Pada masa satgas ini, Pertamina Peduli akan terus menyalurkan bantuan yang memang dibutuhkan para korban erupsi Semeru di pengungsian. Bantuan ini akan terus kita tingkatkan sehingga bisa meringankan saudara-saudara kita yang terdampak erupsi Semeru,” ucap Fajriyah dalam keterangan resmi yang diterima Kontan.co.id, Senin (13/12).

Baca Juga: Kejar transisi energi, Pertamina gesit lakukan inovasi model bisnis

Bantuan bahan makanan yang telah disalurkan berupa 2 ton beras, gula 0,5 ton gula pasir, 400 piece (pcs) minyak goreng, 100 pcs susu kental manis  dan 137 box mie instan dan makanan pendukung lainnya seperti susu kental manis, makanan bayi, roti dan biskuit, serta makanan kaleng hampir 1.000 pcs.

Pertamina juga memberikan bantuan 50 tabung Bright Gas dan kompor 20 unit untuk keperluan memasak di  dapur umum bagi pengungsi.  

Selain itu, untuk mengantisipasi paparan debu vulkanik, Pertamina menyalurkan masker medis dan masker KN 95 sebanyak 700 box Masker dan Oxycan 50 tabung. Untuk menjaga stamina dan imunitas masyarakat, Pertamina juga menyalurkan madu hingga 300 pcs.

Berbagai perlengkapan juga di salurkan oleh Pertamina, di antaranya selimut dan sarung hingga 900 pcs, terpal, tikar dan jas hujan hampir 400 pcs serta  kebutuhan bayi dan kewanitaan.

Bantuan ini langsung diserahkan melalui Satgas Bencana Nasional BUMN wilayah Jawa Timur untuk kemudian di salurkan ke posko-posko pengungsian yang sudah ditentukan oleh pemerintah setempat.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News




TERBARU

[X]
×