kontan.co.id
banner langganan top
| : WIB | INDIKATOR |
  • LQ45985,97   -4,40   -0.44%
  • EMAS1.222.000 0,41%
  • RD.SAHAM 0.05%
  • RD.CAMPURAN 0.03%
  • RD.PENDAPATAN TETAP 0.00%

Pertamina pastikan kesiapan layanan BBM dan LPG di jalur wisata Puncak


Minggu, 27 Desember 2020 / 13:04 WIB
Pertamina pastikan kesiapan layanan BBM dan LPG di jalur wisata Puncak
ILUSTRASI. Pertamina memastikan pasokan bahan bakar minyak (BBM) dan LPG aman pada momentum nasional Natal 2020 dan liburan Tahun Baru 2021.


Reporter: Ridwan Nanda Mulyana | Editor: Wahyu T.Rahmawati

KONTAN.CO.ID - JAKARTA. Pertamina memastikan pasokan bahan bakar minyak (BBM) dan LPG aman pada momentum nasional Natal 2020 dan liburan Tahun Baru 2021. Layanan SPBU Reguler, Pertashop dan Layanan khusus siap siaga untuk menyalurkan BBM dan LPG di jalur Wisata Puncak bagi masyarakat yang akan berlibur.

Direktur Keuangan Pertamina Patra Niaga Subholding Commercial & Trading Arya Suprihadi, meninjau kesiapan SPBU Jalur Wisata, Pertashop dan layanan tambahan siap siaga dalam menghadapi penyediaan pasokan BBM dan LPG jelang puncak mudik pada akhir tahun 2020. Dalam kunjungannya Arya Suprihadi didampingi Sales Area Manager Jakarta-Bogor-Depok Fanda Chrismianto dan Sales Area Manager Sukabumi-Cianjur Rainier Axel Gultom serta Tim Manajemen Pertamina Pemasaran Regional Jawa Bagian Barat.

Lokasi pertama yang dikunjungi yakni Pertashop di Kalisuren, Tajurhalang, Bogor. Lokasi ini merupakan Pertashop yang pertama dibangun di Regional Jawa Bagian Barat. Selanjutnya rombongan meninjau SPBU 34.16120 Cibadak, Bogor untuk melihat kesiapan terkait digitalisasi SPBU.

Lokasi terakhir yang dikunjungi yakni di SPBU 34.43226. Cimacan, Cianjur. Dalam kunjungan ini Rombongan memastikan kesiapan Satgas dalam rangka mengoptimalkan layanan tambahan yang disiapkan, diantaranya Mobile Storage hingga layanan pesan antar.

Baca Juga: Konsumsi BBM dan LPG di area Sumbagsel meningkat selama periode Nataru

Khusus untuk wilayah Regional Jawa bagian Barat yakni Banten, DKI Jakarta, dan Jawa Barat, menjelang akhir tahun beberapa titik jalur distribusi tersebut menjadi perhatian, apalagi  keberadaan jalur wisata Puncak selalu menjadi titik yang ramai dikunjungi oleh para wisatawan dari berbagai daerah. Untuk itu, Pertamina Pemasaran Regional JBB telah menyiagakan sebanyak 2 Mobile Dispenser, 10 SPBU Modular, 53 SPBU Kantong, 17 Motorist Delivery Service dan 96 Pertashop yang tersebar di wilayah DKI Jakarta, Banten dan Jawa Barat.

Layanan ini di luar fasilitas SPBU, Agen dan Pangkalan LPG yang disiagakan Pertamina selama masa mudik ini yakni sebanyak 338 SPBU, 1049 Agen LPG PSO, 178 Agen LPG Non PSO Siaga, dan 6413 Pangkalan LPG. 

Arya Suprihadi menjelaskan Pertamina memastikan SPBU Regular maupun SPBU Modular melayani konsumen yang telah memulai perjalanan liburan Natal dan tahun baru yang juga bertepatan dengan liburan sekolah. "Layanan SPBU telah siap dengan pasokan dalam kondisi yang cukup, termasuk mengantisipasi adanya lonjakan kendaraan pasca puncak akhir tahun," ujar dia dalam siaran pers, Minggu (27/12).

Baca Juga: Libur Natal, 356.010 kendaraan tinggalkan Jakarta via jalan tol

Selain kesiapan layanan SPBU, Arya menambahkan bahwa Pertamina juga telah mengantisipasi kondisi darurat bila terjadi kemacetan baik di jalur tol maupun di jalur non tol dengan menyiagakan tim motorist. Menurutnya, tim motorist siap siaga 24 jam dan akan bekerja menerobos kemacetan untuk mengantarkan BBM kemasan kepada konsumen yang membutuhkan.

Kepada pengendara yang ditemui di SPBU, Arya mengingatkan agar bila membutuhkan informasi tentang lokasi SPBU atau ada kendala di perjalanan bisa menghubungi Pertamina Call Center 135. Untuk memudahkan, masyarakat juga dapat mengunduh aplikasi My Pertamina di gadget masing-masing. 

Saat ini, masyarakat pun dapat bertransaksi di SPBU sekalipun tanpa membawa uang cash dengan beragam promo menarik menggunakan Link Aja yang sudah terhubung dengan aplikasi My Pertamina.

Baca Juga: Mobil listrik jadi tren! Pengusaha rest area siap gandeng PLN bangun SPKLU

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News




TERBARU

[X]
×