kontan.co.id
banner langganan top
| : WIB | INDIKATOR |
  • EMAS 2.354.000   33.000   1,42%
  • USD/IDR 16.665   -20,00   -0,12%
  • IDX 8.272   -2,63   -0,03%
  • KOMPAS100 1.147   -2,68   -0,23%
  • LQ45 828   0,00   0,00%
  • ISSI 290   -1,26   -0,43%
  • IDX30 434   0,97   0,22%
  • IDXHIDIV20 499   3,67   0,74%
  • IDX80 127   -0,55   -0,43%
  • IDXV30 136   -0,78   -0,57%
  • IDXQ30 138   0,41   0,30%

Pertamina Patra Niaga Manfaatkan Hari Pelanggan Nasional untuk Perkuat Layanan SPBU


Minggu, 07 September 2025 / 17:52 WIB
Pertamina Patra Niaga Manfaatkan Hari Pelanggan Nasional untuk Perkuat Layanan SPBU
ILUSTRASI. Pakai MyPertamina di SPBU Pertamina pada HPN 2025, dapatkan diskon Rp300/liter Pertamax series & hadiah menarik. Transaksi lebih efisien!


Reporter: Noverius Laoli | Editor: Noverius Laoli

KONTAN.CO.ID - JAKARTA. PT Pertamina Patra Niaga memanfaatkan momentum Hari Pelanggan Nasional (HPN) 2025 untuk memperkuat strategi bisnis berbasis layanan di jaringan Stasiun Pengisian Bahan Bakar Umum (SPBU). 

Salah satunya terlihat di SPBU COCO Signature Pondok Indah, Jakarta, yang menghadirkan beragam promo dan layanan tambahan guna meningkatkan kepuasan pelanggan.

Supervisor SPBU Signature Pondok Indah, Sofyan, menegaskan bahwa program ini bukan hanya sekadar transaksi penjualan bahan bakar, melainkan upaya membangun kedekatan dengan konsumen. 

Baca Juga: Alumnus Unpad Duduki Jajaran Komisaris Pertamina Patra Niaga

“Kami ingin menghadirkan pengalaman yang aman, nyaman, dan memuaskan, sehingga masukan dari pelanggan bisa menjadi bahan perbaikan berkelanjutan,” ujarnya dalam keterangannya, Minggu 7/9/2025).

Pertamina Patra Niaga menggelar berbagai program promosi, termasuk potongan harga Rp 300 per liter untuk Pertamax Series pada hari tertentu, serta voucher BBM dan hadiah belanja bagi pelanggan yang melakukan pembelian minimal Rp 300.000. 

Selain itu, SPBU juga menyediakan layanan tambahan seperti semir ban gratis dan fasilitas pembuangan sampah kecil di area pengisian.

Operator SPBU, Bimo Setyolegowo, menyebut respons pelanggan terhadap program tersebut cukup positif. “Mayoritas konsumen mengaku puas dengan promo maupun layanan yang kami berikan,” katanya.

Digitalisasi Transaksi lewat MyPertamina

Kemudahan pembayaran digital juga menjadi bagian penting dari strategi bisnis Pertamina. Aplikasi MyPertamina memungkinkan transaksi non-tunai sekaligus memberikan poin loyalitas yang bisa ditukar dengan potongan harga maupun donasi. 

Sejumlah pelanggan menilai metode ini lebih efisien dan transparan, terutama bagi kebutuhan operasional perusahaan.

Selain BBM, Pertamina Patra Niaga juga memasarkan produk energi lain seperti Bright Gas. Harga resmi yang lebih rendah dibanding pasaran dinilai menjadi nilai tambah bagi konsumen. 

Baca Juga: Selama Ramadan, Pertamina Patra Niaga Bagi Takjil Hingga Bagi Promo Menarik

SPBU Signature Pondok Indah turut menyediakan Bright Store yang menawarkan berbagai produk makanan dan minuman, serta fasilitas umum seperti toilet gratis yang dijaga kebersihannya.

Kombinasi produk, promo, dan fasilitas tersebut memperlihatkan strategi Pertamina dalam memperkuat citra SPBU Signature sebagai pusat layanan terpadu, bukan hanya sekadar tempat pengisian bahan bakar.

Pertamina menekankan bahwa inisiatif HPN ini merupakan bagian dari transformasi layanan yang berorientasi pada pengalaman pelanggan. 

“Kami bukan hanya menjual produk, tapi menghadirkan layanan bernilai tambah. SPBU Signature dirancang agar konsumen merasakan pengalaman berbeda,” pungkas Sofyan.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News


Tag


TERBARU
Kontan Academy
AYDA dan Penerapannya, Ketika Debitor Dinyatakan Pailit berdasarkan UU. Kepailitan No.37/2004 Pre-IPO : Explained

[X]
×