kontan.co.id
banner langganan top
| : WIB | INDIKATOR |
  • LQ45985,97   -4,40   -0.44%
  • EMAS1.222.000 0,41%
  • RD.SAHAM 0.05%
  • RD.CAMPURAN 0.03%
  • RD.PENDAPATAN TETAP 0.00%

Pertamina resmikan depot pengisian bahan bakar pesawat udara di Tapanuli Tengah


Jumat, 28 Agustus 2020 / 07:55 WIB
Pertamina resmikan depot pengisian bahan bakar pesawat udara di Tapanuli Tengah
ILUSTRASI. PT Pertamina (persero) beserta afiliasinya yaitu PT Elnusa Petrofin (EPN) meresmikan sarana dan fasilitas di Depot Pengisian Pesawat Udara (DPPU) Pertamina Pinangsori Tapanuli Tengah pada Kamis 27 Agustus 2020. Fasilitas baru yang diresmikan antara lain


Reporter: Dimas Andi | Editor: Herlina Kartika Dewi

KONTAN.CO.ID - JAKARTA. PT Pertamina (Persero) meresmikan Depot Pengisian Pesawat Udara (DPPU) Pertamina Pinangsori Tapanuli Tengah pada Kamis (27/8). DPPU ini dikelola oleh anak perusahaan Pertamina, yakni PT Elnusa Petrofin sejak 2017.

General Manager Pertamina Marketing Operation Region (MOR) I Gema Iriandus Pahalawan mengatakan, peresmian lokasi baru DPPU Pinangsori yang melayani Bandara Dr Ferdinan Lumban Tobing merupakan bentuk dukungan Pertamina bagi perkembangan Sibolga.

"Kami menambah kapasitas penyimpanan Avtur bahan bakar pesawat di DPPU Pinangsori. Sehingga DPPU siap menghadapi peningkatan frekuensi penerbangan," ujar dia dalam siaran pers yang diterima Kontan.co.id, Kamis (27/8).

Baca Juga: Konsumsi BBM tumbuh, Pertamina tingkatkan layanan SPBU lewat inovasi Bright Store

Di sana Pertamina menambah tangki penyimpanan Avtur dengan kapasitas 25 kiloliter (kl), sehingga stok DPPU meningkat dari sebelumnya 35 kl menjadi sebesar 60 kl. Adapun pasokan Avtur bagi DPPU Pinangsori dikirim dari DPPU Kualanamu.

Sekadar tambahan, saat ini Bandara Dr Ferdinan Lumban Tobing melayani maskapai penerbangan Citilink, Garuda, dan Wings Air dengan rata-rata lima kali penerbangan setiap harinya.

Direktur Utama Elnusa Petrofin Haris Syahrudin mengatakan, pengembangan DPPU Pinangsori merupakan upaya menuju kemandirian energi.

"Pengembangan DPPU Pinangsori yang telah diresmikan meningkatkan ketahanan suplai DPPU dari sebelumnya empat hari menjadi sepuluh hari. Harapan kami hal ini bisa makin memeratakan ketersediaan energi sekaligus mendorong perkembangan Sibolga ke depannya," ungkap Haris.

Baca Juga: Pertamina EP gencar cari migas, survei seismik tiga dimensi Marine Nodal selesai

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News




TERBARU

[X]
×