kontan.co.id
banner langganan top
| : WIB | INDIKATOR |
  • LQ45985,97   -4,40   -0.44%
  • EMAS1.222.000 0,41%
  • RD.SAHAM 0.05%
  • RD.CAMPURAN 0.03%
  • RD.PENDAPATAN TETAP 0.00%

Pertamina salurkan bantuan untuk korban banjir Jakarta


Kamis, 02 Januari 2020 / 11:52 WIB
Pertamina salurkan bantuan untuk korban banjir Jakarta
ILUSTRASI. Pertamina salurkan bantuan untuk korban banjir Jakarta. KONTAN/Fransiskus Simbolon/06/02/2018


Reporter: Filemon Agung | Editor: Yudho Winarto

KONTAN.CO.ID - JAKARTA. PT Pertamina bergerak cepat membantu masyarakat di wilayah Jakarta dan sekitarnya yang terkena dampak banjir di awal tahun 2020.

Sejak Rabu, 1 Januari 2020 kemarin, Pertamina Group, di antaranya melalui sejumlah anak usahanya langsung memberikan bantuan ke sejumlah lokasi.

PT Pertamina Lubricants menyerahkan bantuan kepada korban banjir yang mengungsi di Stadion Tugu Selatan, Jakarta Utara. Bantuan yang diberikan berupa mi instan, air minum kemasan, roti, susu, tisu basah, dan tisu kering.

“Kami turut prihatin dengan bencana banjir yang menimpa saudara-saudara kami di wilayah Jakarta dan sekitarnya. Kami telah menyalurkan bantuan makanan dan kebutuhan yang sangat mendesak di lokasi pengungsian,” kata Fajriyah Usman, Vice President Corporate Communication Pertamina dalam keterangan resmi di Jakarta (2/1).

Baca Juga: BMKG: Potensi hujan lebat terjadi pada 2-7 Januari di wilayah Jabodetabek

Sementara anak usaha lainnya, lanjut Fajriyah, seperti PT Pertamina Gas (Pertagas) bekerjasama dengan lembaga sosial juga menyalurkan bantuan untuk korban bencana banjir di beberapa posko.

Sebanyak 1.852 kemasan makanan siap santap disalurkan oleh 30 relawan lembaga sosial yang bekerjasama dengan Pertagas.

Selain itu, menurutnya sejak kemarin, Pertamina juga terus melakukan survei dan koordinasi untuk memantau kondisi masyarakat yang membutuhkan bantuan..

“Penyerahan bantuan terus dilakukan termasuk untuk wilayah sekitar Terminal BBM, yakni Kelurahan Sukapura rencana penyaluran bantuan akan dilakukan siang ini dengan menyerahkan kebutuhan bahan makanan dan logistik dapur umum,” tambahnya.

Baca Juga: Banjir Jakarta di awal 2020 merupakan yang terparah, benarkah?

Untuk menjangkau berbagai wilayah yang terdampak banjir, Tim Pertamina Peduli melakukan koordinasi dengan BPBD DKI Jakarta sebagai lembaga pemerintah yang menangani bencana di wilayah Jakarta.

Untuk mengantisipasi kebutuhan pengungsi, saat ini Pertamina telah menyediakan sejumlah logistik di antaranya 2 buah Tenda Pleton berukuran 6x14 meter, 6 buah Tenda Serbaguna berukuran 6x12 meter, 2 buah Tenda Dapur Umum berukuran 4x6m dan bantuan logistik lainnya. Logistik tersebut akan disalurkan sesuai dengan kebutuhan berdasarkan koordinasi dengan pihak berwenang.

“Tim Pertamina Peduli telah siaga menjangkau lebih banyak korban banjir untuk menyalurkan bantuan kepada masyarakat yang membutuhkan,”pungkas Fajriyah.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News




TERBARU
Kontan Academy
Mastering Financial Analysis Training for First-Time Sales Supervisor/Manager 1-day Program

[X]
×