kontan.co.id
banner langganan top
| : WIB | INDIKATOR |
  • LQ45770,66   21,15   2.82%
  • EMAS904.000 -1,74%
  • RD.SAHAM 1.15%
  • RD.CAMPURAN 0.62%
  • RD.PENDAPATAN TETAP 0.32%

Pertamina salurkan produk Dexlite perdana ke wilayah Banggai


Sabtu, 23 Mei 2020 / 19:22 WIB
Pertamina salurkan produk Dexlite perdana ke wilayah Banggai
ILUSTRASI. Pertamina. REUTERS/Beawiharta

Reporter: Dimas Andi | Editor: Handoyo .

KONTAN.CO.ID - BANGGAI. PT Pertamina (Persero) melalui Fuel Terminal Banggai telah menyalurkan Bahan Bakar Minyak (BBM) jenis Dexlite untuk pertama kalinya di wilayah tersebut pada 15 Mei 2020 lalu. Penyaluran perdana produk dengan Cetane Number (CN) sebesar 51 ini melengkapi produk yang tersedia di Terminal BBM yang berada di wilayah operasi Marketing Operation Region (MOR) VII.

Dexlite merupakan varian produk gasoil dari Pertamina dengan kandungan sulfur maksimum di angka 1.200 part per million (ppm). Produk ini dijual dengan harga yang terjangkau dan menghasilkan tenaga yang kuat bagi kendaraan.

Baca Juga: Kementerian ESDM: Pengembangan infrastruktur gas bumi masih feasible walau ada corona

“Produk ini juga lebih ramah lingkungan dan sangat cocok digunakan untuk jenis kendaraan bermesin diesel dengan teknologi Common Rail,” ungkap Unit Manager Communication & CSR Pertamina MOR VII Hatim Ilwan dalam keterangan resmi di situs Pertamina, Jumat (23/5).

Dengan tersedianya Dexlite di Fuel Terminal Banggai, masyarakat Kabupaten Banggai Kepulauan dan sekitarnya kini dapat menikmati keunggulan produk Dexlite yang lebih berkualitas dan ramah lingkungan.

Produk Dexlite kini tersedia di Stasiun Pengisian Bahan Bakar Umum (SPBU) 74.94801 Desa Timbong Kecamatan Banggai Tengah. “Jika penerimaan masyarakat cukup baik terhadap Dexlite, Pertamina akan menambah pasokan dan jumlah outlet sehingga semakin banyak masyarakat yang bisa menikmati produk BBM ini,” lanjut Hatim.

Baca Juga: Pertamina tambah 4 unit Pertashop di Jawa Barat dan Banten

Fuel Terminal Banggai merupakan satu dari 17 terminal BBM yang ada di Pulau Sulawesi dengan wilayah distribusi mencakup seluruh wilayah Kabupaten Banggai Kepulauan. Kapasitas tangki di fuel terminal ini mencapai 1.500 kiloliter untuk menampung seluruh produk BBM Pertamina.

DONASI, Dapat Voucer Gratis!
Dukungan Anda akan menambah semangat kami untuk menyajikan artikel-artikel yang berkualitas dan bermanfaat.

Sebagai ungkapan terimakasih atas perhatian Anda, tersedia voucer gratis senilai donasi yang bisa digunakan berbelanja di KONTAN Store.


TERBARU

[X]
×