kontan.co.id
banner langganan top
| : WIB | INDIKATOR |
  • LQ451.012,04   -6,29   -0.62%
  • EMAS990.000 0,00%
  • RD.SAHAM -0.27%
  • RD.CAMPURAN 0.00%
  • RD.PENDAPATAN TETAP 0.09%

Pertamina sambut 2.689 eks karyawan Chevron di Blok Rokan


Selasa, 10 Agustus 2021 / 19:46 WIB
Pertamina sambut 2.689 eks karyawan Chevron di Blok Rokan
ILUSTRASI. Blok Rokan mulai dioperasikan oleh Pertamina melalui anak usahanya PT Pertamina Hulu Rokan (PHR).


Reporter: Arfyana Citra Rahayu | Editor: Khomarul Hidayat

KONTAN.CO.ID - JAKARTA. Wilayah kerja Rokan secara resmi telah diserahkan dari PT Chevron Pacific Indonesia ke SKK Migas dan diteruskan ke PT Pertamina Hulu Rokan. Pertamina pun menyambut kehadiran  2.689 pekerja eks Chevron Pacific Indonesia dan menjadi Pertamina Wira (Perwira) baru dari wilayah kerja Rokan..

Perwira, panggilan yang ditujukan untuk seluruh pekerja Pertamina ini ada maknanya. Yakni, setiap pekerja Pertamina menjalankan peran sebagai seorang pejuang energi yang berjuang untuk menjamin ketersediaan energi di seluruh pelosok negeri demi menopang keberlangsungan kehidupan masyarakat dan mendorong laju roda ekonomi nasional.

Keberadaan Perwira baru tersebut disambut Pertamina dengan menggelar Town Hall Meeting secara daring (09/08) bersama seluruh pekerja.

Hadir dalam Town Hall Meeting tersebut, Direktur Utama Pertamina, Nicke Widyawati, CEO Subholding Upstream Pertamina, Budiman Parhusip, Komisaris Utama Pertamina Hulu Energi Rinaldi Firmansyah, dan Direktur Utama Pertamina Hulu Rokan Jaffee Arizon Suardin.

Baca Juga: Pertamina Hulu Rokan rencanakan pengeboran 161 sumur Blok Rokan hingga akhir tahun

Nicke menyampaikan, pengelolaan Blok Rokan oleh BUMN diharapkan dapat memberikan manfaat yang lebih besar untuk bangsa dan negara. Kepada 2.689 Perwira, Nicke mengucapkan selamat bergabung sebagai Perwira Pertamina Hulu Rokan dan menjadi keluarga besar Pertamina dan energi baru Pertamina dan energi baru bagi Indonesia.

“Dengan bergabungnya wilayah kerja Rokan ke Pertamina Group maka terbuka kesempatan untuk sinergi dan kolaborasi dengan seluruh anak perusahaan di Pertamina Group agar kegiatan operasional dapat berjalan dengan lebih optimal," ucap Nicke dalam keterangan resmi, Selasa (10/8).

Sementara, Direktur Utama PT Pertamina Hulu Energi sebagai Subholding Upstream Pertamina, Budiman Parhusip berharap, agar nilai-nilai dan praktik terbaik yang selama ini telah diterapkan dari wilayah semula agar dapat diteruskan bahkan ditingkatkan di Pertamina Hulu Rokan.

Pada kesempatan yang sama, Direktur Utama PT Pertamina Hulu Rokan, Jaffee Arizon Suardin menyampaikan sambutan hangatnya kepada Perwira Pertamina di Blok Rokan.

“Proses alih kelola ini sudah melalui jalan yang panjang, dan hari ini, 9 Agustus 2021 adalah hari yang baru untuk mendevelop blok ini. Perjuangan baru yang dimulai dengan slogan SUMATERA (Sustainable, Massive, To Grow, Efficient, Resilient, Aggressive) menuju One Team One Goal,” kata Jaffee.

Sebagai anak usaha Subholding Upstream Pertamina, Pertamina Hulu Rokan menjadi Lead Coordinator untuk mengelola seluruh wilayah kerja hulu migas Pertamina di Sumatera. Sebelum bergabungnya wilayah kerja Rokan, sampai dengan Semester I tahun 2021, Regional Sumatera telah memproduksikan minyak sebanyak 49.000 BOPD dan gas sebanyak 768 juta standar kaki kubik per hari (MMScfd).
 

Selanjutnya: Pertamina Hulu Rokan (PHR) resmi kelola Blok Rokan

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

DONASI, Dapat Voucer Gratis!
Dukungan Anda akan menambah semangat kami untuk menyajikan artikel-artikel yang berkualitas dan bermanfaat.

Sebagai ungkapan terimakasih atas perhatian Anda, tersedia voucer gratis senilai donasi yang bisa digunakan berbelanja di KONTAN Store.



TERBARU
Kontan Academy
Data Analysis with Excel Pivot Table Supply Chain Management on Distribution Planning (SCMDP)

[X]
×