kontan.co.id
banner langganan top
| : WIB | INDIKATOR |
  • LQ45927,64   6,18   0.67%
  • EMAS1.325.000 -1,34%
  • RD.SAHAM 0.05%
  • RD.CAMPURAN 0.03%
  • RD.PENDAPATAN TETAP 0.00%

Pertamina Subholding Upstream ikut berpartisipasi di Foire Internationale D’Alger


Rabu, 15 Juni 2022 / 06:42 WIB
Pertamina Subholding Upstream ikut berpartisipasi di Foire Internationale D’Alger
ILUSTRASI. Pengeboran migas Pertamina.


Reporter: Muhammad Julian | Editor: Yudho Winarto

KONTAN.CO.ID - JAKARTA. Subholding Upstream Pertamina berpartisipasi pada perhelatan Pameran Internasional Alger atau Foire Internationale D’Alger (FIA) di Palais des Expositions SAFEX Alger, 13 – 17 Juni 2022.

Partisipasi Pertamina dalam event tersebut dilakukan dengan bersinergi dengan Kedutaan Besar Republik Indonesia (KBRI) Alger.

Direktur Utama Subholding Upstream, Budiman Parhusip mengungkapkan, kegiatan Pameran seperti ini merupakan salah satu wujud nyata Pertamina dalam memperkenalkan bisnis hulu migas di level Internasional.

“Kami berterima kasih kepada KBRI Alger atas kerja sama yang baik selama ini, kami juga akan terus menjaga hubungan baik dengan pemangku kepentingan di pemerintahan Aljazair agar dapat mendukung kinerja operasional Pertamina di Aljazair,” terang Budiman dalam siaran pers, Selasa (14/6).

Baca Juga: Pertamina Groundbreaking PLTS 2,25 MWp Kilang Plaju

Pameran yang disebut-sebut sebagai perdagangan internasional tahunan terbesar di Algeria ini kembali diselenggarakan setelah 2 tahun vakum akibat situasi pandemi. FIA 2022 mengundang partisipasi perusahaan dalam negeri dan perusahaan asing dari berbagai negara, seperti dari Amerika Serikat, Prancis, Italia, Turki, Iran, Yordania, Kuwait, Libya, Kuba, Afrika Selatan, Tunisia, Spanyol, Vietnam, dan lain-lain.

Dalam partisipasi FIA 2022 ini, paviliun lndonesia mengetengahkan konsep “Indonesia Incorporated' dengan melibatkan partisipasi BUMN dalam melakukan promosi terpadu di sektor ekonomi, pariwisata, dan budaya.

Subholding Upstream Pertamina sendiri memperkenalkan budaya Indonesia melalui mitra binaan dari program Corporate Social Responsibility (CSR). Produk budaya yang diperkenalkan antara  lain kerajinan Batik Serumpun Berlian khas Jambi dan Kopi Puntang Wangi khas Subang.

Baca Juga: Investasi Hulu Migas Masih Lesu di Tiga Bulan Pertama Tahun 2022

Local hero Kerajinan Batik, Tinah, dan local hero Kopi Puntang Wangi, Deni Sofian Dimyati, juga turut hadir dan berinteraksi langsung dengan para pengunjung pameran yang ingin menyaksikan proses pembuatan batik tulis dan mencicipi kopi Indonesia.

“Kami berharap partisipasi Indonesia dalam kegiatan FIA dapat meningkatkan hubungan kerja sama bilateral Indonesia dan Aljazair di bidang ekonomi, khususnya perdagangan, investasi, dan pariwisata, sekaligus mempromosikan keanekaragaman budaya Indonesia kepada masyarakat Aljazair,” ungkap Duta Besar Indonesia untuk Algeria, Chalief Akbar Tjandraningrat.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News




TERBARU

[X]
×