kontan.co.id
banner langganan top
| : WIB | INDIKATOR |
  • EMAS 1.884.000   -23.000   -1,21%
  • USD/IDR 16.210   -25,00   -0,15%
  • IDX 6.897   65,26   0,96%
  • KOMPAS100 1.002   13,05   1,32%
  • LQ45 771   10,32   1,36%
  • ISSI 224   1,60   0,72%
  • IDX30 397   5,48   1,40%
  • IDXHIDIV20 461   5,31   1,16%
  • IDX80 113   1,46   1,31%
  • IDXV30 113   0,44   0,39%
  • IDXQ30 129   1,86   1,47%

Perum Perhutani luncurkan penjualan online Toko Perhutani (POTP) All Product


Kamis, 29 April 2021 / 16:45 WIB
Perum Perhutani luncurkan penjualan online Toko Perhutani (POTP) All Product
ILUSTRASI. Perum Perhutani mengadakan Launching dan Go Live E-Commerce Penjualan Online Toko Perhutani (POTP) All Product


Reporter: Sugeng Adji Soenarso | Editor: Yudho Winarto

KONTAN.CO.ID - JAKARTA. Perum Perhutani mengadakan launching dan Go Live E-Commerce Penjualan Online Toko Perhutani (POTP) All Product.

POTP All product merupakan aplikasi yang dibuat dengan tujuan untuk mengelola semua produk dan semua jenis penjualan yang ada di Perhutani.

Aplikasi ini dikembangkan menggunakan metode user centered design berdasar informasi mengenai profil personalifikasi pengguna sehingga diharapkan mampu meningkatkan visibilitas, aksesibilitas dan efektivitas pengguna dalam bertransaksi di dalam POTP All Product.

Dengan begitu, segala proses penjualan produk Perhutani dapat lebih transparan dan proses yang berjalan di dalam nya menjadi lebih efisien dan efektif.

Baca Juga: Pemerintah genjot perhutanan sosial agar tingkatkan kesejahteraan masyarakat sekitar

Direktur SDM, Umum & IT Muhamad Denny Ermansyah menuturkan bahwa pengembangan POTP All product merupakan salah satu inisiatif strategis penguatan customer centricity yang telah dicanangkan Kementerian BUMN tahun 2021.

Denny menerangkan bahwa ke depan semakin banyak aktivitas perdagangan yang menggunakan platform digital dengan cara-cara baru untuk mengirimkan produk sehingga jenis layanan baru akan selalu bermunculan.

Karenanya, pihaknya harus mampu merespon perubahan tersebut melalui digitalisasi proses pemasaran untuk mencapai costumer experience sehingga mampu meningkatkan customer satisfaction.

Ia juga menambahkan bahwa POTP All Product dikembangkan dalam 5 fase, yaitu Fase pertama adalah pengembangan new user interface dan modul penjualan GTD. Fase kedua pengembangan modul penjualan retail dan simple inventory.




TERBARU
Kontan Academy
Owe-some! Mitigasi Risiko SP2DK dan Pemeriksaan Pajak

[X]
×