kontan.co.id
banner langganan top
| : WIB | INDIKATOR |
  • LQ45770,66   21,15   2.82%
  • EMAS904.000 -1,74%
  • RD.SAHAM 0.90%
  • RD.CAMPURAN 0.65%
  • RD.PENDAPATAN TETAP 0.47%

Perumnas lunasi MTN Rp 200 miliar


Rabu, 13 Mei 2020 / 06:46 WIB
Perumnas lunasi MTN Rp 200 miliar
ILUSTRASI. Pembangunan apartemen Mahata Tanjung Barat, yang dikembangkan PT Perumnas di Jakarta Selatan, Jumat (4/10). Perumnas menargetkan penjualan Rp 1,4 triliun untuk produk-produk high-risenya. KONTAN/Baihaki

Reporter: Dityasa H Forddanta | Editor: Yudho Winarto

KONTAN.CO.ID - JAKARTA. Perum Perumnas telah melakukan pelunasan pembayaran medium term notes (MTN) I/2017. Hal ini diungkapkan oleh Direktur Utama Perum Perumnas, Budi Saddewa Soediro.

“Kami telah melakukan pembayaran MTN Perumnas yang jatuh tempo 28 April sebesar Rp 200 miliar sesuai dengan ketentuan dan protokol yang berlaku, di masa tenggat waktu yang diberikan,” ujarnya dalam keterangan tertulis, Rabu (13/5).

Pada kesempatan yang sama, Direktur Keuangan Perum Perumnas, Muhammad Hanugroho menambahkan, pihaknya terus berupaya menerapkan prinsip kehati-hatian.

Baca Juga: Simak, ini arah implementasi pemulihan ekonomi untuk korporasi, UMKM, dan masyarakat

Terlebih, di tengah pandemi COVID 19 yang tengah terjadi. Kepercayaan stakeholder juga merupakan kunci penting bagi korporasi yang harus kami prioritaskan.

Sehingga keputusan untuk melunasi MTN tak lepas dari upaya kami untuk memberikan perhatian khusus untuk menjaga kepercayaan stakeholder, terutama para investor dan konsumen pada Perumnas, jelas Hanugroho.

"Kami juga tengah menggodok rencana restrukturisasi keuangan dan operasional secara menyeluruh sebagai bagian komitmen kami kepada investor, perbankan dan stakeholder lainnya," jelas Hanugroho.

Diharapkan, pandemi Covid-19 segera berakhir. Sehingga, perekonomian dapat berjalan normal kembali dan Perumnas sebagai satu-satunya BUMN di sektor perumahan dapat berperan aktif sebagai motor penggerak dalam penyediaan perumahan bagi masyarakat berpenghasilan rendah.

Dengan memiliki 81 proyek aktif di seluruh Indonesia dengan rata-rata pembangunan sekitar 15.000 unit per tahun, Perumnas dituntut untuk mendukung program pemerintah guna memenuhi penyediaan perumahan terjangkau bagi masyarakat berpenghasilan rendah.

Baca Juga: Pemerintah akan terbitkan utang baru untuk biayai pemulihan ekonomi nasional

Perumnas berkomitmen menjaga laju produksi melalui proses konstruksi yang tengah dikerjakan baik pada kawasan rumah tapak maupun rumah susun sehingga target penyelesaian hingga serah terima produk kepada konsumen tetap pada target waktu yang telah ditentukan.

DONASI, Dapat Voucer Gratis!
Dukungan Anda akan menambah semangat kami untuk menyajikan artikel-artikel yang berkualitas dan bermanfaat.

Sebagai ungkapan terimakasih atas perhatian Anda, tersedia voucer gratis senilai donasi yang bisa digunakan berbelanja di KONTAN Store.


TERBARU

[X]
×