kontan.co.id
banner langganan top
| : WIB | INDIKATOR |
  • LQ45906,00   16,21   1.82%
  • EMAS1.333.000 0,45%
  • RD.SAHAM 0.05%
  • RD.CAMPURAN 0.03%
  • RD.PENDAPATAN TETAP 0.00%

Peruri Rombak Susunan Direksi dan Komisaris Peruri Digital Security (PDS)


Rabu, 03 April 2024 / 13:54 WIB
Peruri Rombak Susunan Direksi dan Komisaris Peruri Digital Security (PDS)
Perum Peruri, perusahaan induk PT Peruri Digital Security (PDS) melakukan perubahan struktur dan nomenklatur pada jajaran Direksi dan Komisaris PDS melalui Rapat Umum Pemegang Saham Luar Biasa (RUPSLB) yang dilaksanakan di Kantor Pusat Peruri pada Senin, 18 Maret 2024.


Reporter: Noverius Laoli | Editor: Noverius Laoli

KONTAN.CO.ID -  JAKARTA. Perum Peruri, perusahaan induk dari PT Peruri Digital Security (PDS), telah melakukan restrukturisasi dan perubahan nama dalam jajaran Direksi dan Komisaris PDS.

Perubahan tersebut diumumkan setelah dilaksanakannya Rapat Umum Pemegang Saham Luar Biasa (RUPSLB) pada Senin, 18 Maret 2024, di Kantor Pusat Peruri.

Berdasarkan hasil RUPSLB, posisi Komisaris Utama PDS kini dipegang oleh Setiaji menggantikan Hesty Purwanti. Setiaji, yang juga menjabat sebagai Staf Ahli Bidang Teknologi Kesehatan di Kementerian Kesehatan, akan mengemban tugas baru ini. 

Baca Juga: Peruri Digital Security Apresiasi Perusahaan Pemungut & Pengguna Meterai Elektronik

Sementara itu, Hesty Purwanti, yang sebelumnya menjabat sebagai Kepala Divisi Perencanaan Strategis dan Portofolio Bisnis Peruri, kini menjabat sebagai Komisaris PDS menggantikan Fajar Rizki, yang sebelumnya menjabat sebagai Direktur Keuangan dan Manajemen Risiko di Peruri.

Di sisi lain, dalam jajaran Direksi PDS, hasil RUPSLB menunjukkan Teguh Kurniawan Harmanda ditunjuk sebagai Direktur Utama menggantikan Tetty Herawati Siregar. Sebelumnya, Harmanda adalah Senior Digital Expert di Peruri, dengan pencapaiannya yang cemerlang meskipun usianya masih muda, yaitu 34 tahun.

Rahmat Danu Andika juga ditunjuk sebagai Wakil Direktur Utama, posisi baru di PDS. Sebelumnya, Rahmat Danu Andika menjabat sebagai Direktur di GovTech Procurement.

Baca Juga: Peruri Terus Meningkatkan Fitur Baru pada Sistem Meterai Elektronik

Selanjutnya, Tetty Herawati Siregar akan menjabat sebagai Direktur Keuangan dan Manajemen Risiko yang sebelumnya belum terisi. Sedangkan posisi Direktur Operasional dan Pemasaran, yang sekarang berganti nama menjadi Direktur ICT Business, akan dipegang oleh Agus Fahrurrozi Abdillah.

Dwina Septiani Wijaya, Direktur Utama Peruri, menyampaikan rasa terima kasih atas kontribusi Direksi dan Komisaris PDS yang lama.

"Diharapkan pergantian dan penambahan Direksi dan Komisaris di PDS dapat membawa PDS menjadi lebih baik, terutama dalam mendukung Peruri sebagai GovTech Indonesia dan percepatan SPBE (Sistem Pemerintah Berbasis Elektronik)," ujarnya dalam siaran pers, Rabu (3/4).

Setiaji, sebagai Komisaris Utama PDS, juga berharap agar transformasi digital Peruri Group dapat memberikan layanan publik yang lebih baik kepada masyarakat.

Baca Juga: Peruri Digital Luncurkan Layanan Baru untuk Permudah Pelamar CASN 2023

Sementara itu, Teguh Kurniawan Harmanda, sebagai Direktur Utama PDS yang baru, menyampaikan apresiasi atas dedikasi dan kontribusi dari jajaran Direksi dan Dewan Komisaris PDS sebelumnya.

"Kami berharap dengan susunan Direksi dan Komisaris PDS yang baru dapat menjalankan amanah dari Pemegang Saham, membawa kemajuan untuk PDS, berkolaborasi melakukan inovasi berkelanjutan, dan perbaikan secara menyeluruh untuk mencapai visi misi perusahaan," ucapnya.

Berikut adalah susunan terbaru Direksi dan Komisaris PT Peruri Digital Security:

Komisaris PT Peruri Digital Security:
  • Komisaris Utama: Setiaji
  • Komisaris: Hesty Purwanti 
 
Direksi PT Peruri Digital Security:
  • Direktur Utama: Teguh Kurniawan Harmanda
  • Wakil Direktur Utama: Rahmat Danu Andika
  • Direktur Keuangan dan Manajemen Risiko: Tetty Herawati Siregar
  • Direktur ICT Business: Agus Fahrurrozi Abdillah 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News




TERBARU
Kontan Academy
Success in B2B Selling Omzet Meningkat dengan Digital Marketing #BisnisJangkaPanjang, #TanpaCoding, #PraktekLangsung

[X]
×