kontan.co.id
banner langganan top
| : WIB | INDIKATOR |
  • LQ45920,31   -15,20   -1.62%
  • EMAS1.345.000 0,75%
  • RD.SAHAM 0.05%
  • RD.CAMPURAN 0.03%
  • RD.PENDAPATAN TETAP 0.00%

Perusahaan oli asal Korea Selatan ekspansi ke Indonesia


Rabu, 07 Agustus 2019 / 06:17 WIB
Perusahaan oli asal Korea Selatan ekspansi ke Indonesia


Reporter: Ika Puspitasari | Editor: Wahyu T.Rahmawati

KONTAN.CO.ID - JAKARTA. Salah satu produsen oli terintegrasi asal Korea Selatan yakni Michang Oil hadir di Indonesia melalui PT Sari Michang Concord.

Yoo Seung Soo, Direktur Sari Michang Concord menyebut, kehadiran Michang di Indonesia untuk turut serta dalam mendukung kebijakan pemerintah dalam percepatan proyek pengembangan pembangkit listrik 35.000 MW yang telah dicanangkan oleh pemerintah.

Baca Juga: Investasi Hyundai di Indonesia sudah dalam tahap studi

Dia menyebut, proyek pengembangan pembangkit listrik 35.000 MW merupakan komitmen pemerintah untuk menciptakan kemandirian energi dengan memanfaatkan secara optimal sumber-sumber energi terbaru.

Michang Oil meyakini bahwa kualitas infrastruktur kelistrikan yang baik, harus didukung pula dengan kualitas yang baik. "Kami melihat pemerintah Indonesia sedang giat dalam membangun banyak pembangkit litrik di berbagai daerah. Karena itu kami berkeinginan untuk berpartisipasi untuk mendukun pembangunan infrastruktur kelistrikan,” kata Jae Soon Yoo, Direktur Sari Michang Concord di Jakarta, Selasa (6/8).

Baca Juga: Mengapa Indonesia Terkesan Kurang Siap Menarik Minat Investor di Kendaraan Listrik?

Tak hanya itu, Sari Michang Concord juga menawarkan produk di industri makanan, kosmetik, farmasi, pelumas, dan produk berbahan dasar karet. Produk Michang antara lain white mineral oil food, cosmetics and pharmaceutical, processing oil for rubber products, automotive lube, gasoline and diesel, gear oils, paraffinic, naphtnic and aromatic RPO. Kemudian ada juga lubricants meliputi marine lubricant, industrial, hydrocarbon solvent, cleaner product.

Asal tahu saja perusahaan yang listing di bursa saham Korea Selatan ini merupakan salah satu peruaahaan manufaktur penghasil oli trafo terbesar di Asia dan mulai beroperasi 1964.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News




TERBARU
Kontan Academy
Supply Chain Management on Sales and Operations Planning (S&OP) Negosiasi & Mediasi Penagihan yang Efektif Guna Menangani Kredit / Piutang Macet

[X]
×