kontan.co.id
banner langganan top
| : WIB | INDIKATOR |
  • LQ45903,33   4,58   0.51%
  • EMAS1.313.000 -0,38%
  • RD.SAHAM 0.05%
  • RD.CAMPURAN 0.03%
  • RD.PENDAPATAN TETAP 0.00%

Pesan dan Bayar Tiket Damri Kini Bisa di Indomaret


Kamis, 13 Januari 2022 / 13:43 WIB
Pesan dan Bayar Tiket Damri Kini Bisa di Indomaret
ILUSTRASI. Damri dan Indomaret melakukan kerjasama pemesanan dan pembayaran tiket Damri.


Reporter: Vina Elvira | Editor: Khomarul Hidayat

KONTAN.CO.ID - JAKARTA. Beli tiket bus Damri kini semakin mudah. Di awal tahun 2022, Damri bersama PT Klik Indomaret Sukses (Indomaret) menggencarkan inovasi terbaru, yaitu proses pemesanan dan pembayaran tiket Damri yang dapat dilakukan melalui gerai Indomaret di seluruh Indonesia.

Damri menargetkan lebih dari 10.000 tiket yang akan terjual dalam satu tahun. Plt Corporate Secretary Damri, Siti Inda Suri mengatakan, Damri menargetkan sedikitnya bisa meraup sekitar 30% transaksi dari sekitar 18.271 gerai Indomaret yang tersebar di seluruh Indonesia. 

Dia menyebutkan, dalam satu transaksi rata-rata pelanggan membeli dua tiket pergi-pulang. Dengan begitu, dalam satu tahun terdapat sekitar 5.000 transaksi atau 10.000 tiket. Umumnya tiket yang dijual di Indomaret adalah tiket untuk tujuan perjalanan yang bukan jarak jauh, yaitu dengan kisaran harga Rp 80.000 hingga Rp 150.000.

"Layanan hasil kerja sama Damri dengan Indomaret ini diharapkan kian memudahkan pengguna moda transportasi darat berupa bus mulai dari kelas bisnis, eksekutif, hingga royal. Dengan banyaknya gerai Indomaret yang tersebar di seluruh Indonesia, Damri semakin optimis bahwa inovasi tersebut dapat memberikan nilai tambah kepada pelanggan," ujar Siti, dalam keterangan resminya, Rabu (13/1). 

Baca Juga: Damri mengembangkan armada bus berbasis listrik

Pemesanan tiket Damri juga dapat dilakukan melalui aplikasi Damri Apps, lalu melakukan pembayaran di Indomaret terdekat dengan memberikan kode booking yang didapatkan dari hasil pemesanan melalui Damri Apps.

Setelah berhasil melakukan transaksi pembayaran di Indomaret, pelanggan akan mendapatkan bukti pembayaran berupa struk. Transaksipun berhasil dan e-ticketing dapat didapatkan melalui Damri apps maupun email.

Kerja sama penjualan tiket melalui Indomaret ini diharapkan dapat menjadi alternatif tambahan untuk pembelian tiket perjalanan Damri yang lebih mudah dan nyaman bagi para pelanggan. Pelanggan cukup datang ke Indomaret terdekat dan lakukan transaksi pembelian tiket.

Baca Juga: Damri Mengangkut 401.664 Penumpang di Periode Nataru 2022

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News




TERBARU
Kontan Academy
EVolution Seminar Practical Business Acumen

[X]
×