kontan.co.id
banner langganan top
| : WIB | INDIKATOR |
  • LQ45931,36   3,72   0.40%
  • EMAS1.320.000 -0,38%
  • RD.SAHAM 0.05%
  • RD.CAMPURAN 0.03%
  • RD.PENDAPATAN TETAP 0.00%

Pesawat baru datang, Batik Air akan kembangkan rute ke Indonesia Timur


Kamis, 06 Februari 2020 / 17:54 WIB
Pesawat baru datang, Batik Air akan kembangkan rute ke Indonesia Timur
ILUSTRASI. Peresmian pesawat baru maskapai Batik Air, Airbus A320 NEO di Bandara Soekarno- Hatta, Tangerang, Kamis (6/2/2020).


Reporter: Selvi Mayasari | Editor: Khomarul Hidayat

KONTAN.CO.ID - TANGERANG. Batik Air member of  Lion Air Group mendatangkan pesawat generasi modern kategori badan sedang (narrow body) yaitu Airbus 320 NEO (new engine option) yang pertama. Pesawat baru tersebut akan digunakan untuk mengembangkan sayap ke penerbangan Indonesia timur. Pesawat baru Batik Air akan mulai diterbangkan terhitung bulan depan.

Batik Air datangkan lima unit pesawat A 320 dan A 321 NEO. Untuk unit Airbus 320 NEO akan didatangkan sebanyak tiga unit, lalu sisanya dua unit lagi untuk jenis Airbus 321 NEO. Untuk total keseluruhan pesawat tersebut akan di datangkan secara bertahap hingga Agustus tahun ini.

Baca Juga: Usai evakuasi WNI dari Wuhan, pesawat Batik Air disterilisasi

Airbus 321 Neo memiliki jumlah kapasitas penumpang yang lebih besar yaitu mencapai 244 kursi jika dibandingkan dengan A320 sebanyak 194 kursi. Adapun, satu pesawat Airbus 320 Neo dapat digunakan untuk enam kali penerbangan per hari.

Chief Executive Officer Batik Air Capt Achmad Luthfie mengatakan, pesawat ini milik Batik Air yang ke 46, dan sudah di persiapkan untuk terbang karena sangat hemat konsumsi bahan bakarnya.

Untuk kedatangan pesawat pertama ini, Batik Air akan menggunakan di pasar domestik atau tepatnya untuk Indonesia bagian Timur. "Kami akan terbangkan ke rute jauh ke Indonesia Timur. Seperti ke Manado, Papua Barat," ujar Luthfie saat peluncuran Airbus 320 NEO di Bandara Soekarno- Hatta, Tangerang pada Kamis (06/7).

Bukan hanya dua rute itu saja, Luthfie juga menargetkan, akan ada rute domestik baru yang juga akan dibuka. "Kami juga menargetkan akan ada rute baru ke Darau, lalu frekuensi ke Wamena, Papua yang juga akan ditambah, sebab bandara di sana sudah bisa dipakai oleh pesawat narrow body," ujarnya.

Untuk rute luar negeri, direncanakan akan ada 10 kota baru yang akan dijajal mulai bulan depan. Seperti penerbangan ke Vietnam, Filipina, dan juga akan menambah frekuensi penerbangan ke Australia melalui Melbourne.

Batik Air terus mengembangkan konsep full-service sejalan meningkatkan jaringan serta kualitas layanan dengan tetap mengedepankan faktor keselamatan dan keamanan. Hingga kini, Batik Air melayani lebih dari 45 destinasi domestik dan internasional, mempunyai frekuensi penerbangan mencapai lebih dari 350 per hari.

Baca Juga: Bandara Soekarno-Hatta resmi tutup rute penerbangan dari dan ke China

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News




TERBARU

[X]
×