kontan.co.id
banner langganan top
| : WIB | INDIKATOR |
  • LQ45927,64   6,18   0.67%
  • EMAS1.325.000 -1,34%
  • RD.SAHAM 0.05%
  • RD.CAMPURAN 0.03%
  • RD.PENDAPATAN TETAP 0.00%

Petrosea (PTRO) Terapkan Strategi Diversifikasi, Digitalisasi dan Dekarbonisasi


Senin, 31 Oktober 2022 / 11:57 WIB
Petrosea (PTRO) Terapkan Strategi Diversifikasi, Digitalisasi dan Dekarbonisasi
Penerapan teknologi?Minerva Digital Platform oleh PT Petrosea?Tbk?(PTRO) sebagai implementasi strategi 3D (Diversifikasi, Digitalisasi & Dekarbonisasi).


Reporter: Arfyana Citra Rahayu | Editor: Yudho Winarto

KONTAN.CO.ID - JAKARTA. PT Petrosea Tbk (PTRO) mendorong implementasi strategi 3D (Diversifikasi, Digitalisasi & Dekarbonisasi) untuk mendukung keberlanjutan dan menjadi enabler untuk memaksimalkan value proposition kepada seluruh pemangku kepentingan.

Anto Broto, Sekretaris Perusahaan Petrosea menyatakan, pihaknya akan terus memprioritaskan aspek Environmental, Social and Governance (ESG) dan memanfaatkan teknologi terkini melalui Minerva Digital Platform yang terbukti telah meningkatkan produktivitas dan efisiensi operasional, serta mengurangi emisi karbon.

“Selain itu, Perusahaan juga akan terus melanjutkan usahanya untuk memperkuat budaya keselamatan dan kesehatan melalui implementasi Target Zero dan operational excellence di seluruh area operasionalnya,” jelasnya dalam keterangan resmi, Senin (31/10).

Baca Juga: Petrosea (PTRO) Terus Mengeduk Proyek Jasa Pertambangan

Lewat strategi implementasi 3D ini, PTRO memenangkan kategori “Special Award for Sustainability” di ajang IDC Future Enterprise Awards Asia Pacific 2022 yang diumumkan oleh International Data Corporation (IDC) pada acara IDC Digital Transformation Summit tanggal 26 Oktober 2022 di Singapura.

Sebagai salah satu pemenang regional Asia Pasifik, Petrosea dipilih oleh analis regional dan domestik yang mengevaluasi masing-masing nominasi menggunakan kerangka penilaian standar berdasarkan taksonomi Future Enterprise milik IDC.

Adapun panel juri terdiri dari analis IDC, praktisi industri dan akademisi di seluruh dunia menentukan perusahaan mana yang telah berhasil menutup digital gap dan memperoleh business values terbesar.

Sebelumnya, Petrosea juga dinobatkan sebagai pemenang kategori “Best in Future of Operations” dan “Special Award for Sustainability” di ajang IDC Future Enterprise Awards 2022 Indonesia.

Petrosea terpilih dari 1.071 entri yang diterima dari 707 perusahaan di kawasan Asia Pasifik karena dapat merencanakan dan mengimplementasikan inisiatif transformasi digital untuk mendorong kinerja.

Sebagai bentuk pengakuan lainnya atas komitmen Perusahaan untuk memprioritaskan ESG, pada tanggal 26 Oktober 2022 Petrosea juga mendapatkan penghargaan untuk kategori Management B pada ESG Disclosure Awards 2022 yang diselenggarakan oleh Bumi Global Karbon (BGK) Foundation bersama Majalah Investor berkat pengungkapan ESG secara komprehensif dan transparan di dalam Laporan Keberlanjutan 2021.

Baca Juga: Petrosea (PTRO) Masih Optimistis Melihat Prospek Bisnis ke Depan

Sementara itu, baiknya implementasi standard Keselamatan dan Kesehatan Kerja (K3), Petrosea mendapatkan pengakuan pada Indonesia Safety Excellence Award (ISEA) 2022 yang dilaksanakan oleh Majalah First Indonesia pada 20 Oktober 2022 untuk kategori “The Best Green Company Award”, “The Best Safety Innovation Award”, “The Best Safety Management in Mining Company” dan “The Best Leadership on Safety Culture”. 

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News




TERBARU

[X]
×