kontan.co.id
banner langganan top
| : WIB | INDIKATOR |
  • LQ45691,17   1,83   0.27%
  • EMAS909.000 -0,87%
  • RD.SAHAM 0.85%
  • RD.CAMPURAN 0.47%
  • RD.PENDAPATAN TETAP 0.24%

Philip Morris masuk daftar 50 besar perusahaan global yang fokus jaga iklim


Jumat, 21 Februari 2020 / 23:09 WIB
Philip Morris masuk daftar 50 besar perusahaan global yang fokus jaga iklim
ILUSTRASI. Nama : Marlboro;Pembuat : Philip Morris International ;Negara Asal : Amerika Serikat ;Mulai Diproduksi : Tahun 1904;Penjualan : US$ 13,112 miliar (Jika dikurskan dengan US$ 1 = Rp 13.000, maka nilainya setara dengan Rp 170, 456 triliun);Keterangan :  Marl

Reporter: Dina Mirayanti Hutauruk | Editor: Yudho Winarto

KONTAN.CO.ID - JAKARTA. Philip Morris International Inc memperoleh pengakuan sebagai perusahaan global yang secara berkelanjutan menjaga perubahan iklim. Perusahaan ini masuk di jajaran 50 pemimpin bisnis global yang masuk dalam proyek film dokumenter bertajuk “50 Sustainability and Climate Leaders".

Film dokumenter itu dapat disaksikan melalui www.50climateleaders.com. Terpilihnya Philip Morris International bersama dengan organisasi lainnya, dinilai dari cara perusahaan melakukan transformasi bisnis melalui pendekatan keberlanjutan yang sejalan dengan upaya perusahaan dalam melakukan transisi serta dampaknya pada masyarakat dan lingkungan.

Proyek 50 Sustainability and Climate Leaders menunjukkan kepemimpinan dan keinginan sektor swasta dalam mengambil tindakan efektif sebagai upaya memerangi perubahan iklim di enam bidang subyek yaitu; peralihan energi, climate finance dan penetapan pajak karbon, peralihan industri, solusi berlandaskan alam, aksi kota dan lokal, serta ketahanan.

Baca Juga: Pangsa pasar HMSP menguat, simak rekomendasi dari Bahana Sekuritas

Selaras dengan itu, induk usaha PT HM Sampoerna Tbk (Sampoerna) ini juga mendukung upaya pencegahan perubahan iklim lewat program keberlanjutan Sampoerna untuk Indonesia. Salah satu pilar keberlanjutan Sampoerna untuk Indonesia adalah mengurangi dampak lingkungan yang timbul dari seluruh rantai operasi perusahaan.

Kepala Urusan Eksternal Sampoerna, Ishak Danuningrat mengatakan sebagai bukti nyata upaya pencegahan perubahan iklim, Sampoerna menggunakan teknologi Trigeneration yang mengurangi emisi karbon yang dihasilkan.

DONASI, Dapat Voucer Gratis!
Dukungan Anda akan menambah semangat kami untuk menyajikan artikel-artikel yang berkualitas dan bermanfaat.

Sebagai ungkapan terimakasih atas perhatian Anda, tersedia voucer gratis senilai donasi yang bisa digunakan berbelanja di KONTAN Store.


TERBARU

[X]
×