kontan.co.id
banner langganan top
| : WIB | INDIKATOR |
  • LQ45920,31   -15,20   -1.62%
  • EMAS1.345.000 0,75%
  • RD.SAHAM 0.05%
  • RD.CAMPURAN 0.03%
  • RD.PENDAPATAN TETAP 0.00%

PHK Lebih dari 300 Karyawan, Ini Penjelasan Manajemen Indosat Ooredoo (ISAT)


Sabtu, 24 September 2022 / 14:38 WIB
PHK Lebih dari 300 Karyawan, Ini Penjelasan Manajemen Indosat Ooredoo (ISAT)
ILUSTRASI. Gedung kantor pusat?Indosat Ooredoo Hutchison di Jakarta. Indosat Ooredoo Hutchison (ISAT) mengumumkan akan melakukan pemutusan hubungan kerja (PHK) kepada lebih dari 300 karyawan.


Reporter: Vina Elvira | Editor: Khomarul Hidayat

KONTAN.CO.ID -  JAKARTA. Indosat Ooredoo Hutchison (ISAT) mengumumkan akan melakukan pemutusan hubungan kerja (PHK) kepada lebih dari 300 karyawannya. Langkah ini merupakan inisiatif rigthsizing yang dilakukan oleh Indosat.

Director & Chief of Human Resources  Officer Indosat Ooredoo Hutchison, Irsyad Sahroni menuturkan, inisiatif rigthsizing ini didasarkan pada strategi bisnis ke depan dan pertimbangan yang komprehensif.

"Sehingga  diharapkan dapat menjadi langkah strategis yang membawa Indosat Ooredoo Hutchison menjadi perusahaan telekomunikasi digital paling dipilih di Indonesia," ujar Irsyad, dalam keterangan resminya, Jumat (23/9).

Baca Juga: Indosat Ooredoo Hutchison akan Lunasi Obligasi dan Sukuk Jatuh Tempo November 2022

Dia mengklaim, langkah rigthsizing ini telah berjalan lancar dan lebih dari 95% karyawan yang terkena dampak telah menerima tawaran tersebut, sementara sisanya masih melakukan pertimbangan.

Indosat sendiri menawarkan paket kompensasi dengan rata-rata mulai dari 37 kali upah hingga mencapai 75 kali upah. Ini disebut Irsyad lebih tinggi di  atas persyaratan ketentuan undang-undang yang berlaku.

"Inisiatif rigthsizing berjalan lancar sesuai rencana dan telah diterima dengan baik oleh sebagian besar karyawan yang terkena dampak. Prosesnya sejalan dengan peraturan perundang-undangan yang ada dan telah dilakukan dengan pertimbangan matang, yang dilakukan secara objektif dan fair," ujarnya.

Perusahaan telah berkomunikasi secara langsung dan transparan dengan semua karyawan. Semua telah memahami perlunya meningkatkan kelincahan dan bertumbuh lebih cepat sesuai dengan tuntutan dan kebutuhan pasar saat ini.

"Oleh karena itu, inisiatif reorganisasi sangat penting untuk keberlanjutan dan pertumbuhan bisnis perusahaan ke depan," kata Irsyad.

Baca Juga: PHK Karyawan, Indosat Ooredoo (ISAT) Beri Kompensasi Rata-Rata 37 Kali Gaji

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News




TERBARU

[X]
×