kontan.co.id
banner langganan top
| : WIB | INDIKATOR |
  • LQ45985,97   -4,40   -0.44%
  • EMAS1.222.000 0,41%
  • RD.SAHAM 0.05%
  • RD.CAMPURAN 0.03%
  • RD.PENDAPATAN TETAP 0.00%

Pick Cup jalin kolaborasi dengan Lindt, brand coklat ternama asal Swiss


Selasa, 27 Oktober 2020 / 17:57 WIB
Pick Cup jalin kolaborasi dengan Lindt, brand coklat ternama asal Swiss
ILUSTRASI. Perusahaan Food and Beverage Pick Cup


Reporter: Noverius Laoli | Editor: Noverius Laoli

KONTAN.CO.ID - JAKARTA. Presiden Joko Widodo menetapkan food and beverage sebagai salah satu bidang usaha yang diprioritaskan dalam proyek Making Indonesia 4.0. Hal ini dikarenakan imbas positif bisnis food and beverage (F&B) yang besar bagi perekonomian tanah air.

Sumbangsih bisnis F&B sendiri bagi PDB Industri non-migas pada tahun 2018 lalu sebesar 35,73%. Karena tidak mengherankan jika bisnis F&B yang sempat mengalami cobaan saat di awal pandemi, kini mulai bangkit lagi dan mensetting pola bisnis baru mereka; yakni menggabungkan konsep offline dan pemesanan online.

Salah satu F&B minuman kekinian lokal yang memiliki banyak penggemar adalah Pick Cup. Pick Cup sendiri telah melakukan ekspansi ke beberapa kota dengan puluhan gerai yang semakin meningkat.

Baca Juga: Tawaran bisnis minuman bubble masih menggelora hingga kini

Kedai Pick Cup yang paling jauh berada di wilayah barat ada di Medan sedangkan di wilayah Timur ada Manado yang akan opening soon.

Sang pendiri yang juga CEO-nya yakni Kama Braja Sulaiman mendirikan Pick Cup sejak tahun 2019 di bawah naungan PT. Solomon Utama. Kampanye Online dan Oflline pun dilakukan untuk eksistensi Pick Cup di masyarakat Indoensia.

CMO PT Solomon Utama, Antonius Reza, mengatakan, untuk meningkatkan brand awareness dan meningkatkan top of mind Pick Cup di masyarakat Indonesia maka dari itu Pick Cup melakukan kolaborasi dengan beberapa Brand ternama dengan menciptakan menu baru yang bisa dinikmati oleh masyarakat seperti Ovomaltine, serta yang terbaru saat ini adalah Pick Cup x Lindt.

"Baca Juga: Pelajar, ini cara ampuh mengatasi stres saat menghadapi ujian

Brand coklat terkenal yang berasal dari Switzerland menjadi partner kolaborasi terbaru Pick Cup untuk menciptakan menu signature baru bagi para customer, coklat premium Lindt yang mempunyai harga yang cukup mahal disulap oleh Pick Cup menjadi minuman yang terjangkau dengan kualitas premium, menu yang dikeluarkan oleh Pick Cup ada 5 variant untuk Non Coffee Lindt Sea Salt, Lindt Milk Ori, Lindt Dark Ori, Lindt Mint Intense serta untuk variant Coffee ada Lindt Mocha.” Ujar Antonius dalam keterangannya, Selasa (27/10).

Kolaborasi yang dilakukan oleh Pick Cup bertujuan untuk meningkatkan eksistensi di dalam bisnis minuman kekinian di Indonesia, dengan keadaan bisnis FnB yang tidak menentu di masa pandemic ini Pick Cup tetap terus berjuang dan berkembang dengan tetap membuka cabang-cabang baru di beberapa kota di Indonesia, dimasa pandemic ini Pick Cup terus mendapatkan Franchise baru yang dimana rata-rata setiap bulan Pick Cup membuka setidaknya 4-5 cabang.

Selanjutnya: Peluang hangat dari kemitraan Warkop Pintar

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News




TERBARU

[X]
×