kontan.co.id
banner langganan top
| : WIB | INDIKATOR |
  • LQ45894,57   -7,99   -0.89%
  • EMAS932.000 -0,11%
  • RD.SAHAM -0.23%
  • RD.CAMPURAN 0.03%
  • RD.PENDAPATAN TETAP 0.08%

Pipa minyak Dumai bocor, Chevron klaim pembersihan sudah 98%


Senin, 01 Maret 2021 / 10:27 WIB
Pipa minyak Dumai bocor, Chevron klaim pembersihan sudah 98%
ILUSTRASI. PT Chevron Pacific Indonesia (PT CPI)

Reporter: Intan Nirmala Sari | Editor: Yudho Winarto

KONTAN.CO.ID - JAKARTA. Pipa minyak bocor di Dumai, Riau sejak Sabtu (27/2), PT Chevron Pacific Indonesia (CPI) klaim prospes pembersihan sudah mencai 98% pada Senin (1/3) pagi.

Manager Corporate Communications Chevron Sonitha Poernomo mengonfirmasi, sempat terjadi kebocoran pipa di Pelabuhan PT CPI Dermaga #4 di Dumai pada Sabtu, 27 Februari 2021.

Untungnya, saat kejadian pipa dan pelabuhan tersebut tidak sedang digunakan, sehingga perusahaan bisa segera memperbaiki pipa bocor tersebut.

"Updatenya, pembersihan tumpahan minyak sudah 98%," ungkap Sonitha kepada Kontan.co.id, Senin (1/3).

Baca Juga: Pembangkit listrik Blok Rokan belum dikembalikan, Chevron enggan beri komentar

Adapun langkah-langkah yang dilakukan CPI dalam menanggulangi kebocoran pipa pekan lalu yakni dengan memasang oil boom untuk mencegah penyebaran. CPI juga mengambil tindakan lainnya yang diperlukan untuk mengisolasi dan mengumpulkan tumpahan.

Selain itu, CPI juga melakukan koordinasi dengan berbagai pihak termasuk pemerintah untuk melindungi masyarakat dan lingkungan sekitar. Itu termasuk menggaet Kementerian Lingkungan Hidup untuk meninjau lokasi sekaligus mengevaluasi.

Kendati demikian, Sonitha belum mengonfirmasi penyebab utama kebocoran pipa pekan lalu, begitu juga besaran atau jumlah kebocoran minyak yang dialami CPI tersebut.

"Komitmen kami untuk menjalankan operasi secara selamat dan andal dengan tetap melindungi masyarakat dan lingkungan," tandasnya.

DONASI, Dapat Voucer Gratis!
Dukungan Anda akan menambah semangat kami untuk menyajikan artikel-artikel yang berkualitas dan bermanfaat.

Sebagai ungkapan terimakasih atas perhatian Anda, tersedia voucer gratis senilai donasi yang bisa digunakan berbelanja di KONTAN Store.



TERBARU
Kontan Academy
Panduan Cepat Investasi Reksadana dan Saham (VIRTUAL) NEGOTIATION FOR EVERYONE Batch 2

[X]
×