kontan.co.id
banner langganan top
| : WIB | INDIKATOR |
  • LQ45923,49   -7,86   -0.84%
  • EMAS1.319.000 -0,08%
  • RD.SAHAM 0.05%
  • RD.CAMPURAN 0.03%
  • RD.PENDAPATAN TETAP 0.00%

Platform Bantu Tetangga Permudah Transaksi Daging Kurban Online Sesuai Lokasi


Kamis, 16 Juni 2022 / 09:06 WIB
Platform Bantu Tetangga Permudah Transaksi Daging Kurban Online Sesuai Lokasi
ILUSTRASI. Platform Bantu Tetangga Permudah Transaksi Kurban Online Sesuai Lokasi


Reporter: Noverius Laoli | Editor: Noverius Laoli

KONTAN.CO.ID -  JAKARTA. Kurban Bahagiakan Tetangga merupakan program Bantu Tetangga yang bertujuan untuk memudahkan para lembaga penyalur maupun pekurban dalam bertransaksi kurban. Para pekurban bisa dengan mudah memilih lokasi penyaluran daging kurban yang diinginkan melalui laman kurban.bantutetangga.com.

Direktur Bantu Tetangga, Jefry mengajak individu, perusahaan, maupun lembaga penyalur kurban untuk menayangkan hewan kurban terbaiknya di platform kurban.bantutetangga.com.

Jefry mengatakan dengan dirilisnya open platform untuk kurban ini diharapkan dapat memperluas jaringan kebaikan bagi individu maupun lembaga penyalur kurban untuk menjual kurban terbaiknya sesuai dengan wilayah pendistribusian daging kurban yang ditawarkan. 

Jefry juga menuturkan harapannya agar program ini bisa membantu roda perekonomian masyarakat karena antar warga bisa saling berbagi pengalaman dalam penjualan maupun pendistribusian hewan kurban di wilayah yang telah dipilih.

Baca Juga: Ini Pandangan Indef Terkait Rencana Pengetatan Produk Impor di E-Commerce

Kurban Bahagiakan Tetangga memfokuskan pada seluas-luasnya wilayah kebermanfaatan kurban di seluruh Indonesia. Tak hanya terpatok pada kurban di pedalaman, Kurban Bahagiakan Tetangga juga tetap memperhatikan warga-warga prasejahtera di sudut perkotaan.

“Walau Indonesia negara Muslim terbesar, tapi pada kenyataannya tak semua kalangan bisa merayakan Idul Adha dengan sukacita karena pendistribusian daging kurban yang tak merata dan tak tepat sasaran. Semoga hadirnya platform ini bisa menjadi solusi agar pendistribusian kurban bisa lebih merata lagi,” ujar Jefry dalam keterangannya, Kamis (16/6).

Bantu Tetangga sendiri sudah sejak tahun 2021 menjalankan program kurban berkolaborasi dengan Insan Bumi Mandiri. Tahun lalu, sebanyak 36 setara kambing telah disalurkan ke 2 provinsi yaitu Nusa Tenggara Timur dan Jawa Barat. 

Baca Juga: Permintaan Layanan Pesan Antar Makanan Tetap Tinggi Pasca Pandemi

Daging kurban telah diterima dengan penuh sukacita oleh 682 masyarakat di pedalaman maupun perkotaan. Semoga dengan rilisnya open platform kurban ini bisa lebih banyak masyarakat yang merasakan kebermanfaatan kurban di momen Idul Adha 2022 ini.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News




TERBARU
Kontan Academy
EVolution Seminar Supply Chain Management on Sales and Operations Planning (S&OP)

[X]
×