kontan.co.id
banner langganan top
| : WIB | INDIKATOR |
  • LQ45923,49   -7,86   -0.84%
  • EMAS1.319.000 -0,08%
  • RD.SAHAM 0.05%
  • RD.CAMPURAN 0.03%
  • RD.PENDAPATAN TETAP 0.00%

PLN berburu SDM generasi milenial di Universitas Airlangga


Kamis, 14 Maret 2019 / 12:49 WIB
PLN berburu SDM generasi milenial di Universitas Airlangga


Reporter: Eldo Christoffel Rafael | Editor: Azis Husaini

KONTAN.CO.ID -JAKARTA. Guna memenangkan persaingan di era serba kompetitif dan disruptif saat ini, PT PLN (Persero) mengemas program rekrutmen karyawan untuk mendapatkan talenta terbaik dalam “Employer Branding,” di Airlangga Convention Centre, Universitas Airlangga (Unair), Surabaya, Rabu (13/3).

Direktur Human Capital Management PLN, Muhamad Ali memperkenalkan dirinya sebagai Casting Director dalam PLN Casting Program, yang menghimpun talenta terbaik Indonesia bersama PLN.

“Kami memilih istilah casting program dan bukan rekrutmen pegawai, karena PLN selalu menghadirkan perubahan sesuai kebutuhan zaman. Di era milenial ini, rekrutmen terdengar konvensional dan berkonotasi sebagai bekerja secara konvensional sebagai kewajiban mendapatkan penghasilan semata,” kata Ali dalam keterangan pers, Kamis (14/3).

Sedangkan istilah Casting Program mengapresiasi kaum milenial dengan menghadirkan panggung bagi maha karya para milenial, yang mengekspresikan diri secara profesional, fun, up to date dan happy sehingga layak masuk dalam “ in the spot light” di panggung industrial kaum milenial di dalam dan luar negeri.

Rektor Universitas AIrlangga (Unair) Muhammad Nasih, saat memberikan sambutan pembukaan seminar mengharapkan, ajang seperti ini dirasa cukup penting, sehingga baik para mahasiswa maupun alumni mengetahui dunia kerja secara lebih konkret dan terstruktur.

Melalui acara seperti ini para mahasiswa diharapkan mengetahui secara detail dan komprehensif, sehubungan dengan sistem rekrutmen yang menggambarkan sistem benefit and compensation yang ditawarkan oleh PLN, budaya kerja perusahaan, dan jenjang karir di PLN yang cukup menarik, menjadi nilai lebih (value) yang ditawarkan.

“Sistem rekrutmen dengan pola employer branding ini dirasa efektif dalam menjaring potensi-potensi terbaik dari Universitas Airlangga, sehingga akan menghasilkan simbiosis mutualisme, baik bagi Unair dan juga bagi PLN. Bagi para mahasiswa maupun alumni, seminar ini diharapkan juga mendalami proses seleksi masuk PLN dan juga melhat kinerja PLN dalam membangun bangsa dan negara,” papar Nasih.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News




TERBARU

[X]
×