kontan.co.id
banner langganan top
| : WIB | INDIKATOR |
  • LQ45985,97   -4,40   -0.44%
  • EMAS1.222.000 0,41%
  • RD.SAHAM 0.05%
  • RD.CAMPURAN 0.03%
  • RD.PENDAPATAN TETAP 0.00%

PLN: Lebih dari 50.000 UMKM dan IKM manfaatkan program diskon tambah daya listrik


Minggu, 22 November 2020 / 14:56 WIB
PLN: Lebih dari 50.000 UMKM dan IKM manfaatkan program diskon tambah daya listrik
ILUSTRASI. Promo tambah daya PLN 2020


Reporter: Ridwan Nanda Mulyana | Editor: Anna Suci Perwitasari

KONTAN.CO.ID - JAKARTA. PT PLN (Persero) mengklaim program Diskon Tambah Daya "Super Merdeka" terus memperoleh antusiasme para pelaku Usaha Mikro Kecil Menengah (UMKM) dan Industri Kecil Menengah (IKM). Hingga 20 November, tercatat lebih dari 50.000 UMKM dan IKM telah mendaftar untuk memanfaatkan program ini. Adapun, program ini telah diperpanjang hingga 30 November 2020.

Menurut Direktur Niaga dan Manajemen Pelanggan PLN Bob Saril, meskipun telah diperpanjang dua kali, program ini terus mendapatkan sambutan baik dari pelanggan.

"Antusiasme pelanggan sangat besar, lebih dari 50.000 pelanggan telah mendaftar, dan jumlah ini bisa makin bertambah setiap harinya. artinya pelanggan menyambut positif dan bisa merasakan langsung manfaat dari penambahan daya ini," sebut Bob dalam keterangan tertulis yang diterima Kontan.co.id, Minggu (22/11).

Melalui program Super Merdeka ini, PLN memberikan keringanan bagi pelanggan golongan tarif Bisnis dan Industri tegangan rendah mulai dari daya 450 Volt Ampere (VA) sampai dengan daya 13.200 VA dengan pilihan daya akhir sampai dengan daya 16.500 VA.

Baca Juga: PLN beri sambungan listrik gratis berkat hasil Virtual Charity Run & Ride

“Dengan keringanan biaya tambah daya yang super ekonomis ini kami berharap dapat membantu meningkatkan produktivitas UMKM dan IKM di tengah pandemi,” tambah Bob. 

Sebagai salah satu contohnya, Galung, pemilik Etnic Coffee Lombok, salah satu pelaku UMKM yang memanfaatkan program Super Merdeka dengan menambah daya listrik dari 3.300 VA ke 5.500 VA, menilai hadirnya program tersebut sangat membantu dirinya untuk meningkatkan produksi usahanya.

"Adanya diskon tentu sangat meringankan kami pelaku UMKM, apalagi di tengah pandemi seperti ini," tutur Galung.

Dirinya menambahkan dengan melakukan tambah daya, kini seluruh mesin produksi kopinya dapat digunakan secara bersamaan, sehingga waktu produksi lebih cepat. Sebelumnya, penggunaan mesin pengolah kopi tidak bisa maksimal, karena harus bergantian.

Agar bisa menikmati promo Super Merdeka untuk UMKM/IKM tersebut, pelanggan dapat menghubungi PLN melalui Contact Center PLN 123, media sosial PLN atau melalui Kantor Unit Layanan Pelanggan PLN terdekat.

Selanjutnya: Amankan aset kelistrikan Rp 3,5 triliun, PLN apresiasi kinerja kementerian ATR/BPN

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News




TERBARU
Kontan Academy
Mastering Financial Analysis Training for First-Time Sales Supervisor/Manager 1-day Program

[X]
×