kontan.co.id
banner langganan top
| : WIB | INDIKATOR |
  • LQ451.014,65   8,27   0.82%
  • EMAS955.000 1,06%
  • RD.SAHAM -1.07%
  • RD.CAMPURAN -0.35%
  • RD.PENDAPATAN TETAP -0.08%

Poles Kinerja, Buyung Poetra Sembada (HOKI) Berencana Perluas Area Penjualan


Jumat, 18 Februari 2022 / 19:01 WIB
Poles Kinerja, Buyung Poetra Sembada (HOKI) Berencana Perluas Area Penjualan
ILUSTRASI. PT Buyung Poetra Sembada Tbk (“HOKI”), emiten produsen beras berkualitas merek “Topi Koki” dan “HOKI”, terus berusaha melakukan inovasi dalam bisnis dengan menyiapkan dua produk baru sebagai langkah untuk menjadi consumer goods company.


Reporter: Muhammad Julian | Editor: Noverius Laoli

KONTAN.CO.ID -  JAKARTA. PT Buyung Poetra Sembada Tbk ingin kinerjanya tumbuh tahun ini. Untuk itu, emiten beras berkode saham “HOKI” tersebut telah menyiapkan sederet strategi untuk mengungkit kinerja, termasuk di antaranya melakukan perluasan area penjualan produk perusahaan.

Direktur HOKI, Budi Susilo mengatakan, perluasan area penjualan produk HOKI bakal dilakukan di beberapa pulau yang potensial, seperti Kalimantan dan beberapa daerah di Jawa.

“Mudah-mudahan di semester I-2022 sudah bisa direalisasikan untuk menjangkau daerah Samarinda, Balikpapan, Medan, dan Banjarmasin,” ujar Budi kepada Kontan.co.id (18/2).

Sembari melakukan perluasan yang ada, HOKI juga tetap akan memaksimalkan menjalankan bisnis eksisting pada area penjualan yang sudah ada saat ini, baik untuk produk perusahaan maupun untuk produk baru dari anak usaha HOKI seperti beras jagung dan beras singkong yang dihasilkan oleh PT Hoki Distribusi Niaga (HDN).

Baca Juga: Buyung Poetra (HOKI) Melirik Peluang Bisnis di IKN Baru

Hanya saja, HOKI berencana menambah jalur distribusi ke Modern Trade & Online Market untuk menyasar konsumen kelas menengah ke atas yang menurut catatan perusahaan mulai beralih ke beras kemasan bermerek produksi HOKI.

Harapan HOKI, prospek bisnis di tahun 2022 akan lebih baik dibanding tahun 2021. “Otomatis jika kondisi membaik, tingkat konsumsi dari restoran dan hotel akan pulih kembali, maka kurang lebih HOKI akan mencapai pertumbuhan pendapatan sebesar 10%-15%,” tutur Budi.

Untuk urusan investasi,  tidak berencana menganggarkan belanja modal atau capital expenditure (capex) yang terlalu besar tahun ini. Produsen beras yang dikenal melalui merek “Topi Koki” dan “HOKI” ini hanya menyiapkan capex  Rp 10 miliar - Rp 15 miliar dari internal kas Perusahaan dan pinjaman Bank. 

Baca Juga: Buyung Poetra (HOKI) Siapkan Rencana Investasi Pengembangan Bisnis di Kawasan IKN

Sebelumnya, HOKI memang telah merampungkan agenda-agenda ekspansi seperti pembangunan pabrik Sumatera Selatan dan Pembangkit Listrik Tenaga Sekam Padi di tahun 2021. 

DONASI, Dapat Voucer Gratis!
Dukungan Anda akan menambah semangat kami untuk menyajikan artikel-artikel yang berkualitas dan bermanfaat.

Sebagai ungkapan terimakasih atas perhatian Anda, tersedia voucer gratis senilai donasi yang bisa digunakan berbelanja di KONTAN Store.



TERBARU
Kontan Academy
Digital Marketing in New Normal Era The Science of Sales Management

[X]
×