kontan.co.id
banner langganan top
| : WIB | INDIKATOR |
  • LQ45919,51   10,20   1.12%
  • EMAS1.343.000 -0,81%
  • RD.SAHAM 0.05%
  • RD.CAMPURAN 0.03%
  • RD.PENDAPATAN TETAP 0.00%

Potensi Brand Lokal Makin Meningkat, Hypefast Kolaborasi dengan Lazada dan Cosmax


Kamis, 30 November 2023 / 08:36 WIB
Potensi Brand Lokal Makin Meningkat, Hypefast Kolaborasi dengan Lazada dan Cosmax
ILUSTRASI. Penandatanganan Joint Business Plan antara Hypefast dengan Lazada dan Cosmax pada Rabu (30/11) di Jakarta.


Reporter: Francisca Bertha Vistika | Editor: Francisca bertha

KONTAN.CO.ID - Antusiasme masyarakat dengan kehadiran brand lokal terus meningkat. Hal ini mendorong Hypefast untuk bekerjasama dengan Lazada Indonesia dan Cosmax untuk mendorong pertumbuhan brand lokal di tanah air.

Hypefast merupakan perusahaan ritel berbasis teknologi yang menaungi sejumlah brand lokal, seperti Luxcrime, Bohopanna, dan Cessa.

Pada Rabu (29/11), Hypefast secara resmi mengumumkan kongsi dengan Lazada Indonesia dan Cosmax dalam kolaborasi untuk memperkuat kerjasama jangka panjang dalam mendorong pertumbuhan brand lokal di tanah air. 

Bentuk kerjasama secara konkrit tertuang dalam Joint Business Plan (JBP) antara Lazada Indonesia dengan berbagai brand lokal di bawah naungan Hypefast. 

Termasuk di antaranya exclusive launch products, joint event,marketing barter, trainings and development, hingga berbagai inovasi lainnya untuk mendukung pertumbuhan brand lokal. 

Pendorong kongsi tersebut adalah kehadiran brand lokal di Indonesia terus menarik minta konsumen.

Data Ipsos Global Trends 2023 menyebutkan, 51% masyarakat Indonesia meyakini kualitas brand lokal mampu bersaing dengan brand global.

Hal ini menunjukkan, brand lokal memiliki peran yang kian signifikan dan mampu berkontribusi lebih dalam pembangunan perekonomian nasional.

Baca Juga: Hypefast Umumkan Brand Founders of The Year Class of 2022

CEO dan Founder Hypefast Achmad Alkatiri mengungkapkan, kepercayaan masyarakat terhadap brand lokal akan terus meningkat seiring penetrasinya yang luas dan jangkauannya hingga ke pelosok tanah air.

"Momentum ini adalah kesempatan emas untuk mendorong dominasi brand dan produk lokal," kata Achmad di acara penandatangan kerjasama Hypefast dengan Lazada Indonesia dan Cosmax. 

"Sebagai perusahaan yang menaungi sejumlah brand lokal, kami sadar usaha ini hanya bisa terwujud melalui kolaborasi dengan berbagai pemain ekosistem retail terbaik di Tanah Air seperti Lazada dan Cosmax," ujar dia. 

Dalam kesempatan yang sama, CEO Lazada James Chang menyampaikan, dengan inisiatif Hypefast ini, pihaknya bisa bergerak bersama memajukan brand lokal Indonesia.

Kemitraan ini juga sejalan dengan komitmen Lazada untuk membantu brand lokal meraih kesuksesan di pasar yang terus berkembang pesat di Indonesia.

Baca Juga: Indonesia Brand Communication & Guardian Champions 2022

"Di Lazada sendiri, sudah ada lebih dari 500 brand lokal ternama Indonesia yang bergabung," ungkap James.

"Kami percaya, komitmen kerjasama ini dapat menjadi penguat ekosistem bisnis lokal untuk dapat terus bertumbuh, terutama dengan berbagai fasilitas dan fitur yang Lazada sediakan untuk brand-brand lokal yang bergabung ke Lazada," imbuhnya. 

Ahmad menambahkan, tantangan terbesar dari brand lokal saat ini bukan lagi soal pendanaan.

Tapi, datang dari supply chain, product development, dan proses produksi yang membutuhkan profesionalisme dengan standar kualitas tinggi, khususnya untuk kategori health and beauty.

Untuk itu, Hypefast juga memperkuat kerja sama dengan Cosmax sebagai perusahaan produsen health and beauty terdepan di Indonesia yang memiliki fasilitas produksi berstandar Internasional. 

Bentuk kerjasama konkrit yang Hypefast dan Cosmax bangun adalah berupa transfer teknologi melalui penelitian dan pengembangan produk untuk brand yang berada di bawah naungan Hypefast.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News




TERBARU
Kontan Academy
Success in B2B Selling Omzet Meningkat dengan Digital Marketing #BisnisJangkaPanjang, #TanpaCoding, #PraktekLangsung

[X]
×