kontan.co.id
banner langganan top
| : WIB | INDIKATOR |
  • LQ45725,83   16,46   2.32%
  • EMAS914.000 0,11%
  • RD.SAHAM 0.55%
  • RD.CAMPURAN 0.20%
  • RD.PENDAPATAN TETAP -0.01%

PP Properti (PPRO) jualan apartemen lewat Tokopedia


Minggu, 16 Februari 2020 / 11:36 WIB
PP Properti (PPRO) jualan apartemen lewat Tokopedia
ILUSTRASI. Pengunjung mendapat penjelasan soal hunian yang ditawarkan di pameran Indonesia Properti Expo di Jakarta Convention Centre, Jakarta, Jumat (2/8/2019).

Reporter: Dina Mirayanti Hutauruk | Editor: Wahyu T.Rahmawati

KONTAN.CO.ID - JAKARTA. Penjualan properti secara digital tengah gencar dilakukan pengembang, termasuk berjualan lewat platform e-commerce. Salah satunya dilakukan oleh PT PP Properti Tbk (PPRO).

PP Properti baru saja menjalin kerjasama dengan PT Puncak Properti Solusind (UrbanAce.com) dan Tokopedia untuk bisa memasarkan proyeknya propertinya di platform salah satu e-commerce terbesar di tanah air itu. UrbanAce.com menggandeng PP Properti membuka official store di Tokopedia.

Peluncuran official store perdana tersebut digelar di pameran properti Indonesia Property Expo (IPEX) 2020 Jakarta Convention Center (JCC) pada 15 Februari 2020. Direktur Realti PP Properti Galih Saksono menjelaskan, melalui official store PP Properti x UrbanAce tersebut, konsumen dapat membeli unit apartemen di beberapa kota besar dengan konsep education city.

Baca Juga: PP Properti (PPRO) merilis proyek residensial perdana di Bandung

Dalam official store di Tokopedia itu, PP Properti menghadirkan delapan proyek apartemen yang memiliki konsep sama yakni education city lantaran berada dekat dengan fasilitas pendidikan seperti sekolah dan universitas. Kedelapan proyek tersebut adalah Grand Kamala Lagoon Bekasi, Mazhoji di Depok, Grand Dharmahusada Lagoo Surabaya, Begawan di Malang, Alton di Semarang, Tana Babarsari di Yogyakarta, Evenciio Depok, dan Louvin di Jatinangor.

Official store PP Properti x UrbanAce ini juga menjadi salah satu inovasi PP Properti di sektor digital marketing guna memperluas pangsa pasar. Selain itu, Galih juga menyatakan bahwa perkembangan digital marketing saat ini merupakan peluang menguntungkan bagi PP Properti.

Galih mengatakan, penjualan properti secara online ini baru pertama kali di Indonesia dan memberikan peluang kepada customer dimana saja berada untuk memiliki hunian di PP Properti, khususnya student apartment melalui official store PP Properti di Tokopedia. "Bahkan customer bisa mendapatkan diskon tambahan jika membeli melalui Tokopedia ini. Hal ini dirasakan penting karena market saat ini dikuasai kaum milenial yang menuntut segalanya serba mudah dan terjangkau," kata Galih siaran pers, Sabtu (15/2).

Baca Juga: Dongkrak kinerja, PP Properti akan kembangkan landed house tahun ini

CEO UrbanAce.com Ronny Wuisan berharap pembukaan official store PP Properti x UrbanAce di Tokopedia akan semakin membiasakan perilaku pembelian properti secara online. Menurut Ronny, 2020 adalah saat yang tepat bagi konsumen untuk terbiasa membeli properti secara online.

Ronny meyakini, kehadiran UrbanAce.com bersama PP Properti di Tokopedia akan menjadi jalan masuk bagi pemasaran properti untuk bisa go online agar lebih masif lagi. Pasalnya, UrbanAce.com akan menjadi agen properti online pertama yang terdaftar sebagai official store di Tokopedia.

Official store UrbanAce dan PP Properti akan memberikan banyak pilihan kepada konsumen, bahkan tidak tanggung-tanggung, promo eksklusif siap kami berikan hanya untuk pembelian via Tokopedia dan juga ada dukungan Polytron,” tutur Ronny.

Baca Juga: Dua tantangan besar bisnis marketplace di awal 2020

Adapun promo eksklusif yang bisa didapatkan konsumen jika membeli properti di official store PP Properti x UrbanAce adalah diskon booking fee sebesar 50%, waktu tambahan cicilan plus 6 bulan, dan hadiah langsung produk elektronik dari Polytron. Menurut Ronny, insentif-insentif itu diberikan agar para konsumen mulai tergerak untuk membeli properti secara online, khususnya produk-produk dari PP Properti.

Tokopedia pun menyambut baik kedatangan UrbanAce.com dan PP Properti dalam daftar official store mereka yang kini telah menggandeng lebih dari 3.900 mitra. Tokopedia juga menawarkan sederet kemudahan lainnya berupa cashback sebesar 3% hingga Rp 200.000 bagi konsumen yang membeli produk properti di official store tersebut.

Untuk mempromosikan official store PP Properti x UrbanAce, Tokopedia telah mengkampanyekan program Beli Properti Jadi Makin Mudah. “Kehadiran official store PP Properti x UrbanAce di Tokopedia diharapkan dapat mempermudah masyarakat Indonesia menemukan sederet pilihan produk properti apartemen secara pasti, mudah dan aman,” kata AVP of Business Tokopedia Jessica Stephanie Jap.

Di ajang Indonesia Properti Expo 2020, PP Properti juga menampilkan produk-produk unggulannya yang siap huni dan siap sewa. PPRO membidik marketing sales Rp 85 miliar pada pameran properti ini. Sementara booking dari platform Tokopedia selama bulan pertama ditargetkan bisa mencapai 50 unit.

DONASI, Dapat Voucer Gratis!
Dukungan Anda akan menambah semangat kami untuk menyajikan artikel-artikel yang berkualitas dan bermanfaat.

Sebagai ungkapan terimakasih atas perhatian Anda, tersedia voucer gratis senilai donasi yang bisa digunakan berbelanja di KONTAN Store.


TERBARU

[X]
×